Breaking News:

Liga 1

Umuh Muchtar Setuju Liga 1 Dihentikan Bila Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Mereda

Umuh Muchtar sempat berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terkait kelanjutkan kompetisi.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, setelah mengadakan pertemuan dengan manajemen, pelatih dan pemain di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Senin (23/12/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG -- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan bahwa dia tidak mempermasalahkan bila PSSI mencabut dan tidak melanjutkan Liga 1 2020 lantaran wabah corona.

"Sekarang kalau PSSI mencabut dan tidak dilanjutkan liganya, tidak masalah," ujar Umuh di Sumedang, Selasa (14/3/2020) seperti dilansir dari Tribun Jabar.

Umuh Muchtar sempat berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terkait kelanjutkan kompetisi.

Sebagai informasi, Liga 1 dan Liga 2 terpaksa ditunda sampai akhir Mei 2020 karena pandemi corona.

Jika Pemerintah Indonesia tidak mencabut darurat bencana virus corona akhir Mei nanti, maka Liga Indonesia akan berhenti secara total.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Siapkan Video Latihan Terbaru untuk Pemain Berlatih di Rumah

Umuh memahami bahwa Liga Indonesia merupakan hiburan rakyat sekaligus sumber kehidupan bagi orang yang ada di dalamnya.

Namun saat ini, Indonesia bahkan seluruh dunia sedang mengalami situasi yang sangat sulit dengan mewabahnya virus corona.

"Semuanya memang sangat mengharapkan dan diharapkan karena ini hiburan masyarakat khususnya di Jabar, umumnya di Indonesia. Tapi situasi seperti ini kita harus legowo dan menyadari jangan dipaksakan dan menambah-menambah lagi korban," katanya.

Eks Persija Basia Putri Ungkap Jasa Besar Sekjen PSSI Ratu Tisha Bagi Pesepakbola Wanita

Di samping itu, Umuh meningatkan untuk tetap menjaga kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona yang semakin banyak setiap harinya.

Dia meminta kepada masyarakat agat mengikuti anjuran pemerintah seperti tetap di rumah, menjaga jarak, sampai rajin mencuci tangan.

"Sekarang saja korban bergelimpangan dan makin bertambah karena kita tidak disiplin. Apa yang sudah disampaikan sama pemerintah dan yang dianjurkan pemerintah masih banyak orang yang berkeluyuran dan bandel," ucapnya.

"Kalau tidak penting dan sayang keluarga, seharusnya mereka istirahat. Sehingga smua bisa berjalan lagi," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Jika Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Mereda, Umuh Muchtar Setuju Liga 1 Dihentikan, Ini Pertimbangannya

Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved