Virus Corona Jabodetabek

Selama PSBB Jakarta Terjadi Penurunan Volume Sampah di Jakarta Utara

Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta volume sampah di Jakarta Utara mengalami penurunan

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara mengerahkan 100 Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) untuk mengangkut puing bangunan liar hasil penertiban di Jalan Agung Perkasa VIII, Tanjung Priok. Puing-puing itu diangkut dengan 11 truk ke TPA Bantar Gebang mulai hari ini, Selasa (19/11/2019) hingga selesai. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK -- Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta volume sampah di Jakarta Utara mengalami penurunan 

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Achmad Hariadi mengatakan penurunan itu terlihat dari tidak adanya penumpukan sampah di setiap depo.

“Volume sampah selama PSBB di Jakarta Utara mengalami penurunan,” ungkap Hariadi, Selasa (14/4/2020).

Terhitung sejak diberlakukan PSBB pada Jumat (10/4) hingga Senin (13/4) kemarin, volume rata-rata sampah di Jakarta Utara sebanyak 1.064,24 ton per hari.

Sementara itu pada Februari 2020 silam, volume rata-rata sampah yang dihasilkan masyarakat di Jakarta Utara mencapai 1.467 ton per hari.

Tak Ada TPS di Lingkungannya, Warga Buang Sampah di Kantor Kecamatan

“Depo sampah lebih terkendali karena memang pasokan sampah dari masyarakat berkurang," kata Hariadi. 

Achmad Hariadi mengatakan penurunan volume sampah ini terlihat dari tidak adanya penumpukan sampah reguler maupun pasar.

“Penurunan volume sampah ini terjadi karena minimnya aktivitas masyarakat di luar rumah,” ungkap 

Selain itu tidak adanya aktivitas kantor yang dikecualikan tetap beroperasi selama PSBB berlangsung, menjadi penyebab lain adanya penurunan volume sampah.

Pola distribusi sampah dari depo ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat pun diubah seiring adanya penurunan volume sampah.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved