Ada Opsi Digelar Kembali September, Louvre Surabaya Usul IBL 2020 Tak Usah Dilanjutkan

Menanggapi rencana digelarnya kembali IBL 2020 pada September, Louvre Surabaya malah usul kompetisi itu tidak usah dilanjutkan dulu.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Erick Herlangga (kiri), pemilik klub Louvre Surabaya sekaligus Vice President of Louvre Hotel Indonesia. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Menanggapi rencana digelarnya kembali IBL 2020 pada September, Louvre Surabaya malah usul kompetisi itu tidak usah dilanjutkan dulu.

Klub anyar di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) itu mengusulkan IBL 2020 dihentikan saja atau tak dilanjutkan kembali pada September mendatang.

Seperti diketahui, operator Liga sebelumnya telah menyiapkan dua opsi terkait berhentinya kompetisi akibat pandemi virus cirina atau Covid-19.

Soal Gaji Pemain, IBL Serahkan Kepada Masing-Masing Manajemen Klub

Pertama, dihelat September dengan format play off dan kedua ditiadakan pada tahun ini.

“Saya inginnya sudahlah disetop (kompetisi) tapi kan ada sponsor. Klub-klub IBL tentu punya sponsor, jika dihentikan, maka penggelontoran uangnya juga bakal di-hold,” kata pemilik Louvre Surabaya, Erick Herlangga, kepada wartawan melalui zoom, Senin (13/4/2020).

“Tapi kalau (liga) diteruskan, sekarang persoalannya, Amerika itu sekarang negara nomor satu kasus coronanya. Pertanyaannya, apakah pemain asing boleh datang ke Indonesia pada Juli nanti? Di sini menolak atau tidak? Itu baru pemain asing loh,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menilik soal pembayaran gaji pemain asing.

Ia tak bisa menyamakan kebiasaan di Amerika yang tetap membayar gaji pemainnya meski liga terhenti, dengan di Indonesia.

Kompetisi Terhenti, IBL Bakal Tentukan Besaran Gaji Pemain Basket Pekan Depan

“Kemudian masalah pembayarannya. Sebab di Amerika Serikat itu orang-orang tanpa pekerjaan mendapat gaji untuk sementara. Kalau di sini, apakah mereka dianggap bekerja, lalu sesuai tidak dengan yang mereka dapatkan? Jadi kalau diteruskan, saya dalam hati yang paling dalam inginnya dihentikan saja,” tuturnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved