Breaking News:

Insiden Penembakan Polisi

Redam Suasana, Kapolda Papua Bersama Pangdam Cenderawasih Kunjungi Mamberamo Raya

Atas kejadian kemarin, sudah dilakukan tindakan-tindakan terutama proses evakuasi korban luka maupun korban meninggal dunia

Editor: Feryanto Hadi
-
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII Cenderawasih saat berada ri Mamberamo Raya menemui personil TNI dan Polri pasca aksi penembakan, Senin 13 April 2020 (Kontributor Tribunnews.com, Banjir Ambarita) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAYAPURA-Pascaperistiwa penembakan oknum TNI terhadap sejumlah personil Polisi, yang mengakibatkan 3 personil Polisi meninggal dan 2 luka-luka serta 1 lainnya megalami trauma, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab terbang ke Kasonaweja ibukota Mamberamo Raya Papua, Senin 13 April 2020.

Kedatangan kapolda guna melihat kondisi langsung lokasi kejadian serta menemui sekaligus memberikan arahan kepada personil TNI dan Polri yang bertugas di sana.

Kapolda meminta seluruh aparat Polisi di Mamberamo Raya untuk tetap bekerja melayani masyarakat.

“Saya minta semua anggota disini untuk tetap bertugas seperti biasa melayani masyarakat, dengan menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik bersama setiap institusi disini. Selalu koordinasikan dalam mengambil tindakan, kita dukung pemerintah dalam menjaga keamanan,”ujar Kapolda.

Kronologis TNI VS Polri Bentrok di Papua, Ternyata Pemicunya Hal Sepele dengan Tukang Ojek

UPDATE Bentrok Anggota TNI-Polri di Papua, Pangdam: Prajurit TNI yang Terbukti Bersalah Akan Dihukum

Lanjut Jenderal berbintang 2 kelahiran Fakfak Papua Barat itu, sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di wilayah Papua khususnya di Kabupaten Mamberamo Raya, sangat menyayangkan insiden yang terjadi Minggu kemarin.

“Kita sangat sayangkan insiden yang terjadi kemarin. Kami harus sampaikan hal-hal yang menjadi sangat prihatin, kenapa di tengah hari besar umat kristiani yaitu hari Paskah sampai bisa terjadi hal seperti ini, Kami berharap kejadian ini tidak terulang lagi, apa yang sudah terjadi biar terjadi kita hadapi proses ke depan,”kata Kapolda.

Atas kejadian kemarin, sudah dilakukan tindakan-tindakan terutama proses evakuasi korban luka maupun korban meninggal dunia yang sampai saat ini sudah ditangani baik dirumah sakit maupun dibawa ke rumah duka di Merauke dan Mappi.

“Hari ini kami hadir disini bersinergi dengan para pemimpin satuan tugas yang ada di Mamberamo Raya, agar kami segera tau keadaannya seperti apa di sini.

"Kemudian nanti teknis pelaksanaan untuk memproses permasalahan ini tentu harus bersinergi dengan penyidik gabungan yang sudah di bentuk,” ungkapnya

Diisolasi 22 Hari Karena Covid-19, Wali Kota Bogor Bima Arya Mengaku Sempat Menderita

Ahok Umumkan Kabar Gembira, Mulai Selasa Besok Ada Cashback BBM 50 Persen Bagi Ojol

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Hasaribab menyampaikan ucapkan terimakasih para personil sudah bertugas dengan baik.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved