Info Balitbang Kemenag

Hasil Penelitian BalitbangDiklat Kemenag Soal Pembangunan Zona Integritas Terhadap BDK Ambon

Badan Litbang dan Diklat (BalitbangDiklat) Kemenag melakukan penelitian mengenai Pembangunan Zona Intergritas.

Tangkap Layar Akun Twitter Kemenag RI @Kemenag_RI
Logo Kementerian Agama (Kemenag) RI 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Badan Litbang dan Diklat (BalitbangDiklat) Kemenag melakukan penelitian mengenai Pembangunan Zona Intergritas.

Penelitian mengenai Pembangunan Zona Integritas tersebut, menyasar ke Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon.

Penelitian berjudul, Strategi Implementasi Pembangunan Zona Integritas Berlandaskan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Dengan Pendekatan Riset Aksi Partisipatori, dengan Studi Kasus Pada Balai Diklat Keagamaan Ambon.

Dalam pendahuluan penelitian ini, terbentuknya Satuan Kerja dan atau Unit Pelaksana Teknis di Kementerian / Lembaga yang berpredikat Wilayah Bebas Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Kementerian Agama konsekuensi dari Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 Tentang Grand Design Reformasi Birokrasi.

Kemenag Terbitkan Panduan Ibadah Ramadan, Salat Tarawih di Rumah dan Salat Ied Ditiadakan

Pengembangan Budaya Damai di Sekolah, BalitbangDiklat Kemenag Gelar Dialog Siswa Lintas Agama

Kemenag Tidak Layani Pendaftaran Akad Nikah Setelah 2 April 2020 Selama Darurat Covid-19

Kementerian Agama telah menindaklanjuti hal tersebut dengan berbagai regulasi Kementerian Agama tentang Pembangunan Zona Integritas.

Di tahun 2015, pertama kalinya Kementerian Agama menetapkan 107 satuan kerja di Kementerian Agama sebagai pilot project Pembangunan Zona Integritas dalam Keputusan Menteri Agama Nomor 265 Tahun 2015.

Di tahun 2016 jumlah satuan kerja yang menjadi pilot project Pembangunan Zona Integritas meningkat menjadi 210 sesuai dengan Keputusan Menteri Agama Nomor 106 Tahun 2016.

Upaya percepatan Pembangunan Zona Integritas, memperoleh kemajuan dengan terpilihnya 23 (dua puluh tiga) satuan kerja di antara 107 satuan kerja yang diajukan.

Pengajuan itu sebagai pilot project Pembangunan Zona Integritas berdasarkan penilaian Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas pada Kementerian Agama.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 129 Tahun 2017 tentang Pemberian Penghargaan Kepada Satuan Kerja Pilot Project Pembangunan Zona Integritas.

Halaman
1234
Penulis: Advertorial
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved