PSBB DKI Jakarta

Anies Ancam Cabut Izin Perusahaan yang Tetap Berkegiatan Normal selama PSBB

Anies kembali meminta kepada pelaku usaha di luar sektor usaha yang dikecualikan agar mengikuti kebijakan pemerintah.

Kompas.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan arahan soal PSBB 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta mengancam bakal mencabut izin operasional bagi perusahaan yang tetap berkegiatan normal selama kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belaku.

Perusahaan diwajibkan mengurangi kegiatan perkantoran dan mengubahnya bekerja dari rumah (work from home/WFH) demi menekan potensi penularan virus corona (Covid-19).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, banyak pekerja dari berbagai daerah tetap datang ke Jakarta karena tuntutan pekerjaan dari perusahaannya.

Perusahaan cenderung mengabaikan kebijakan pemerintah daerah soal mengurangi kegiatan di kantor dan mengubahnya dengan WFH.

“Ini menyalahi dari kebijakan PSBB, ini penting sekali untuk disadari. PSBB bukan tentang pemerintah tapi tentang melindungi warga Jakarta dari penularan Covid-19,” kata Anies di Balai Kota DKI pada Senin (13/4/2020) malam.

Pemerintah Diminta Adil, Tidak Hanya Fokus Pada Ojol, Masih Banyak Masyarakat Terdampak PSBB

Anies Baswedan Ikuti Menteri Kesehatan Ketimbang Luhut, Ojol Dilarang Angkut Penumpang Selama PSBB!

Dalam kesempatan itu, Anies kembali meminta kepada pelaku usaha di luar sektor usaha yang dikecualikan agar mengikuti kebijakan pemerintah.

Bahkan DKI bakal mengevaluasi perusahaan tersebut, dan bila terbukti mengabaikan kebijakan pemerintah petugas bakal melakukan tindakan tegas.

“Tindakan tegasnya bisa berbentuk evaluasi atas izin-izin usaha dan bila melakukan pelanggaran dan berulang terus maka akan kami cabut izin usahanya,” ujar Anies.

Anies menyatakan, telah menginstruksikan jajaran Satpol PP DKI Jakarta dan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi untuk mengecek situasi di lapangan.

Anies Baswedan saat memberi pernyataan pers. Ia menyampaikan sejumlah permintaan terkait berlakunya PSBB mulai hari ini.
Anies Baswedan saat memberi pernyataan pers. Ia menyampaikan sejumlah permintaan terkait berlakunya PSBB mulai hari ini. (CAPTURE youtube)

Diisolasi 22 Hari Karena Covid-19, Wali Kota Bogor Bima Arya Mengaku Sempat Menderita

Ahok Umumkan Kabar Gembira, Mulai Selasa Besok Ada Cashback BBM 50 Persen Bagi Ojol

Tahap awal bila ditemukan pelanggaran, petugas akan menegur secara lisan bahkan bila diacuhkan terus petugas akan memberikan surat peringatan sampai pencabutan izin usaha.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved