Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel Dibuka Pekan Depan, Dibangun Mirip Rumah Warga Agar Pasien Kerasan

Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel Dibuka Pekan Depan, Dibangun Mirip Rumah Warga Agar Pasien Kerasan. Berikut Penampakannya :

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dwi Rizki
WARTA KOTA/RIZKI AMANA
Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel. 

Dalam upaya memerangi wabah virus corona, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menambah layanan kesehatan khususkan kasus virus corona. Fasilitas itu berupa Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlokasi di kawasan Ciater, Serpong, Tangsel.

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Kabar baik itu disampaikan oleh Bidang Penanganan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Tangsel Suhara Manullang.

Dirinya menyampaikan Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel dapat dioperasikan pekan depan apabila tidak ada halangan.

Hal tersebut katanya merujuk rapat terakhir antara pihaknya dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Kota Tangsel dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel .

"Jadi kalau tidak ada halangan, itu rapat terakhir Dinas Perkim, Dinkes sudah terbagi tugasnya," kata Suhara Manullang saat dihubungi Wartakotalive.com pada Sabtu (11/4/2020).

Lebih lanjut dipaparkannya, apabila berjalan sesuai rencana, pihaknya akan mulai melakukan gladi bersih pada Senin (13/4/2020).

Sehingga, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dapat segera meresmikan Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel.

"Kemudian Senin (pekan depan) gladi bersih, Senin sore nanti kita peresmian. Ibu Wali Kota yang meresmikan. Selasa mulai kita menerima pasien," sambungnya.

Tunggu Jawaban dari Pemerintah Pusat, PSBB Akan Diterapkan Pemkot Tangsel Dalam Waktu Dekat

Sementara itu, Ia menjelaskan bila Rumah Lawan Covid-19 ini hanya difungsikan melakukan perawatan bagi dua klasifikasi kasus pandemi virus corona.

Klasifikasi tersebut antara lain, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved