Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Cegah Penyebaran Covid-19, Jalan Kampung di Kelurahan Jaticempaka Bekasi Disemprot Disinfektan

Mencegah penyebaran Covid-19, jalan kampung dan gang sempit di Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi dilakukan penyemprotan disinf

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Mencegah penyebaran Covid-19, jalan kampung dan gang sempit di Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi dilakukan penyemprotan disinfektan, pada Minggu (12/4/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Mencegah penyebaran Covid-19, jalan kampung dan gang sempit di Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi dilakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan ini diinisiasi oleh Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) Jawa Barat bersama petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Polsek Koramil, unsur pemerintah dan masyarakat lainnya

Pantauan Wartakota, penyemprotan dilakukan jalan utama, jalan kampung hingga gang sempit di Kelurahan Jaticempaka.

Tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, mereka juga membagikan masker dan hand sanitizer kepeda warga maupun pengendara yang melintas.

Zainul Miftah, Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) Jawa Barat mengatakan penyemprotan ini dilalukan dalam upaya kepedulian bersama dalam memerangi Covid-19.

Tak hanya pemerintah yang berperan akan tetapi elemen masyarakat turut berpartisipasi dalam melakukan pencegahan Covid-19, termasik para Himpunan Pengusaha Kosgoro ini.

"Jadi penyemprotan ini agar dapat menjangkau hingga jalan kampung dan gang sempit,"ujarnya kepada awak media, pada Minggu (12/4/2020).

Penyemprotan ini juga sebagai bentuk antisipasi agar tidak ada lagi warga Kelurahan Jaticempaka yang terpapar Covid-19.

"Penyemprotan sendiri karena di wilayah sini sudah ada yang meninggal akibat Corona jadi kita melakukan antisipasi penyebaran. Dan himbau ajak warga untuk ikuti aturan pemerintah," ungkap dia.

Selain melakukan penyemprotan, HPK Jawa Barat juga membagikan 1.500 paket berisi masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan serta warga sekitar.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved