Breaking News:

PS Tira Persikabo

Dua Tim Sepak Bola Ini Menjadi Favorit Silvio Escobar

Silvio Escobar mengungkapkan klub dan timnas sepak bola yang menjadi favoritnya, serta alasannya menyukai dua tim tersebut.

Istimewa/ PS Tira Persikabo
Silvio Escobar dalam latihan bersama PS Tira Persikabo saat gerimis mengundang. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Silvio Escobar mengungkapkan bahwa Barcelona adalah klub sepak bola luar negeri yang menjadi favoritnya.

Alsan utama penyerang PS Tira Persikabo itu menyukai klub Liga Spanyol tersebut lantaran gaya permainan Barcelona yang sangat khas, bahkan ibarat sudah menjadi merek dagang klub dari wilayah Catalonia itu.

20131105_barcelona
20131105_barcelona (Zimbio)

Silvio mengaku mulai jatuh cinta kepada Barcelona sejak tim tersebut dinakhodai oleh Pep Guardiola, yang terkenal dengan tangan dinginnya dalam membentuk karakter tim.

"Permainan tim Barcelona menjadi berkarakter dan enak dilihat. Permainan Barcelona sangat bagus sehingga saya suka," kata Escobar.

Lebih lanjut, mantan pemain Persija Jakarta itu memaparkan perjalanan skuad Barcelona dari era lama hingga saat ini.

"Era lama saya suka dengan gaya bermain Ronaldinho. Ronaldinho mempunyai skill yang bagus dan gaya permainannya juga oke," katanya.

"Kemudian saya juga suka Andreas Iniesta, Xavi Hernandez, Lionel Messi dan Luis Suarez. Enak melihat permainan mereka. Karakter permainan mereka memang sangat terlihat," sambungnya.

Timnas

Terkait Tim Nasional yang menjadi favoritnya di luar sana, Silvio mengaku suka dengan permainan Timnas Brazil yang dinilai selalu menunjukkan permainan menawan.

Timnas Brasil
Timnas Brasil (Ist)

"Kalau untuk Timnas, saya suka gaya permainan tim dari Amerika Latin, terutama Timnas Brasil. Mereka dipenuhi pemain bintang. Mereka juga menampilkan kerja sama tim yang kompak," tuturnya.

"Timnas Brasil sekarang berbeda dengan dua hingga tiga tahun lalu. Saat ini banyak pemain bintang yang bermunculan. Kerja sama tim menjadi lebih terlihat. Saya menilai mereka yang terbaik saat ini," tandasnya.

Lawan Wabah Virus Corona, Silvio Escobar Melelang Jersey Miliknya

Mengintip Koleksi Jersey Milik Silvio Escobar PS Tira Persikabo

Barcelona Rela Lepas Ivan Rakitic ke Atletico Madrid

Neymar Masuk Skuad Timnas Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, Willian dan Vinicius Tersingkir

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved