Breaking News:

Berita Video

VIDEO : DKI Jakarta Berlakukan PSBB, Sejumlah Jalan Protokol Kota Bekasi Sepi

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai diberlakukan Pemprov DKI Jakarta membuat lalu lintas Kota Bekasi menjadi sepi

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Muhamad Rusdi

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta dimulai, pada Jumat (10/4/2020).

PSBB di DKI Jakarta cukup berpengaruh terhadap aktifitas warga Kota Bekasi meskipun Kota Bekasi belum menerapkan PSBB, lantaran masih menunggu persetujuan Kementerian Kesehatan.

Terlihat lalu lintas kendaraan di sejumlah jalan protokol, khususnya yang mengarah ke Jakarta terlihat sepi.

Sepinya arus lalu lintas nampak seperti ketika Hari Raya Idul Fitri.

VIDEO : Terekam CCTV, Dua Perampok Bersajam Seret Kasir Minimarket di Cikarang dan Gasak Rp 45 Juta

VIDEO: Dana Kemanusiaan Kompas Serahkan Ribuan APD untuk Puskesmas Kebon Jeruk

Ruas jalan protokol yang sepi kendaraan terlihat di Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Jalan Sultan Agung, Jalan Sudirman, Jalan Insinyur Juanda, maupun Jalan Ahmad Yani.

"Kondisinya sepi (Kendaraan arah Jakarta). Anak buah buah saya memantau sejak jam lima subuh. Sepertinya (PSBB) efektif. Selain itu, mungkin karena hari ini, hari libur juga," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dadang Ginanjar Samsupraja, Jumat (10/4/2020).

Dadang mengungkapkan hasil pengamatannya juga pengguna kendaraan pribadi yang akan ke Jakarta, mereka mayoritas sudah mematuhi kebijakan PSBB.

Seperti, mobil minibus yang hanya berisi tiga penumpang maupun sepeda motor yang tidak berboncengan.

"Kalau untuk di wilayah kami sifatnya hanya menghimbau. Kita tidak berhentikan atau diberi sanksi, karena regulasinya belum keluar (dari kepolisian)," tutur dia.

Selama ada penerapan PSBB di DKI Jakarta, Dadanf menerangkan Dinas Perhubungan Kota Bekasi bersama Kepolisian dan Satpol PP akan menempatkan para personelnya di 10 titik !jalan akses masuk DKI Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved