Mengisi Waktu Luang, Pemain PS Tira Persikabo Ini Menjadi Vlogger Saat Liga 1 2020 Dihentikan

Pemain PS Tira Persikabo Aditya Putra Dewa punya cara tersendiri mengisi waktu luang saat Liga 1 2020 dihentikan, yaitu dengan menjadi vlogger.

istimewa
Aditya Putra Dewa beraksi di lapangan. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pemain PS Tira Persikabo Aditya Putra Dewa punya cara tersendiri mengisi waktu luang saat Liga 1 2020 dihentikan, yaitu dengan menjadi vlogger.

Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia berdampak kepada seluruh aktivitas yang dilakukan manusia menjadi terbatas, tak terkecuali untuk urusan sepakbola.

Di Tanah Air, Kompetisi Liga 1 2020 resmi dihentikan oleh PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga 29 Mei 2020, sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Aditya Putra Dewa Jadikan Keluarga Sebagai Pelecut Semangat di Lapangan Hijau

Akibatnya, seluruh tim peserta Liga 1 2020 memilih untuk meliburkan pemainnya hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Dalam menyiasati waktu senggang, masing-masing pemain berinisiatif untuk menjaga kebugarannya masing-masing dengan cara berlatih secara mandiri.

Sebut saja pemain belakang PS Tira Persikabo, Aditya Putra Dewa yang memilih pulang ke kampung halamannya di Makassar dan berlatih di udara yang sejuk serta tidak banyak kerumunan orang.

Ini yang Dilakukan Aditya Putra Dewa Ketika Berada di Kampung Halamannya

"Sejak Liga 1 2020 dihentikan pada 16 Maret 2020, saya berinisiatif untuk berlatih secara individu. Tujuannya tentu menjaga kebugaran fisik agar tetap fit. Saya juga memilih pulang ke Makassar dan berlatih di sana," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (10/4/2020).

Lebih lanjut, dalam mengisi waktu senggangnya, mantan pemain PSIM Yogyakarta tersebut memilih untuk mengabadikan aktifitas yang dilakukan ke dalam Youtube.

"Sekarang saya mencoba membuat youtube untuk menyimpan moment terbaik buat saya di sepakbola dan juga keluarga. Mumpung kompetisi juga lagi vakum ya, ini untuk mengisi waktu saya," jelasnya.

Ini yang Dilakukan Aditya Putra Dewa Agar Terhindar dari Virus Corona

Selain itu, Aditya berharap agar virus corona segera berakhir dan kehidupan kembali berjalan normal, serta Kompetisi Liga 1 2020 dapat kembali bergulir.

"Semoga semua bisa cepat kembali seperti biasa dan kita bisa beraktifitas seperti biasa. Sudah sangat merindukan sepakbola, stadion dan atmosfer pertandingan maupun berkumpul bersama pelatih, teman-teman dan semuanya untuk latihan bersama lagi," paparnya.

Nantinya, jika situasi dan kondisi di Indonesia dinyatakan terbebas dari virus corona, maka kompetisi Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada 1 Juli 2020 mendatang.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved