Liga Italia

Lautaro Martinez Hadapi Godaan Tawaran Kontrak dari Klub Besar

Striker muda Inter Milan, Lautaro Martinez, terus mendapat godaan dari klub-klub besar di Eropa untuk hengkang dari Nerazzurri.

FedeNerrazura
Lautaro Martinez 

Striker muda Inter Milan, Lautaro Martinez, terus mendapat godaan dari klub-klub besar di Eropa untuk hengkang dari Nerazzurri. Salah satu tawaran menarik datang dari Barcelona.

Berdasarkan ulasan Goal, Barcelona menawarkan Martinez berupa gaji senilai 10 juta euro (Rp 172 miliar) per tahun jika mau gabung ke klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

Pemain Inter Milan Lautaro Martinez sedang duel dalam laga di Stadion Guizeppe Meazza, Sabtu Dini Hari
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez sedang duel dalam laga di Stadion Guizeppe Meazza, Sabtu Dini Hari (Twitter @inter)

Jumlah tawaran untuk Martinez sebenarnya masih jauh lebih rendah dari gaji yang diterima Luis Suarez, salah striker Barcelona. Hal itu memungkinkan Barcelona untuk tetap dalam aturan Financial Fair Play, yang menetapkan mereka tidak dapat menghabiskan lebih dari 70 persen pendapatan tahunan untuk gaji staf.

Martinez tampil impresif pada musim ini untuk Nerazzurri, dengan mencetak 16 gol dari 31 penampilan sebelum kompetisi ditangguhkan akibat Covid-19.

Chelsea sempat dikait-kaitkan dengan Martinez, namun klub asal London itu beralih ke pemain lain. Real Madrid kabarnya juga mengincar Martinez dengan tawaran penebusan sebesar 111 juta euro (1,9 triliun).

Suarez menyebut para pemain dengan kualitas seperti Martinez akan selalu diterima kedatangannya di Barcelona. Menurutnya, pemain berusia 22 tahun itu bisa menghadirkan pengaruh positif bagi Barcelona.

"Lautaro adalah pemain yang paling berkembang di Italia, ia adalah pemain nomor sembilan, yang punya pergerakan spektakuler dan mencerminkan betapa hebat dirinya sebagai seorang penyerang," ucap Suarez.

Striker legendaris Serie A Italia, Hernan Crespo, menilai Martinez, lebih komplet dibandingkan Sergio Aguero, penyerang andalan Manchester City.
Dalam pandangan legenda Argentina ini, Martinez tipe striker tim, bukan penyerang individu.

Menurut Crespo, Martinez bisa menjadi salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Timnas Argentina.

"Kita tahu Mauro Icardi dan Paulo Dybala, tapi kita bisa melihat apa yang dikerjakan Lautaro Martinez. Lautaro bisa menjadi Sergio Aguero baru. Dia bukan hanya meyakinkan saat melakukan dribbling, tapi dia cenderung sebagai pemain tim dibandingkan Kun, yang terlalu sering diganggu (bek lawan) dan terlihat tidak menarik," papar Crespo.

"Lautaro selalu berpartisipasi saat tim bergerak, dia bisa bermain sebagai penyerang tunggal atau bersama striker lain seperti Romelu Lukaku, bahkan dalam trisula," imbuhnya.

Di mata Crespo, Martinez adalah pemain yang sudah matang di usia mudanya saat ini.

"Saya benar-benar menyukai pemain dengan mentalitas seperti dia," tandasnya.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved