Berita Video

VIDEO: Masif Penyebaran Wabah Vorus Corona di Tangsel, Ini Pesan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie

Dan yang terakhir adalah tetap diam di rumah. Stay at home, work from home, belajar dari rumah dan lain-lain sebagainya.

Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 atau corona semakin masif di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Data terbaru Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel mencatat temuan sebanyak 691 kasus pandemi virus corona pada, Kamis (9/4/2020).

Bahkan dari ratusan kasus tersebut, 36 orang dinyatakan meninggal dunia akibat terjangkit virus corona.

Tentu, situasi ini semakin membuat resah masyarakat ditengah menghadapi pandemi virus corona. 

Maka dari itu, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengajak seluruh elemen masyarakat Tangsel untuk bekerjasama dalam memerangi pandemi virus corona ini. 

Ajakan itu disiarkan Benyamin melalui rekaman video vlognya yang berdurasi 1 menit 35 detik kepada Wartakotalive.com.

Berikut isi pesan vlog Benyamin Davnie :

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Benyamin Davnie Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Saya sedang berada di Posko Gugus Tugas Covid-19 Tangerang Selatan. Mari bersama-sama masyarakat dengan pemerintah daerah, bersama-sama untuk memerangi penyebaran virus corona 2019 ini. 

Dengan cara yang pertama cuci tangan menggunakan air mengalir dengan menggunakan sabun. Cuci selama 20 detik dengan cara-cara yang tepat. 

Yang kedua apabila bertemu dengan teman, rekan dan keluarga, ataupun seterusnya, jaga jarak dua meter. Ini jarak yang efektif menurut WHO untuk mencegah penyebaran. 

Cara yang ketiga tidak berada dalam kerumunan, hindari kerumunan, menjauh dari kerumunan di dalam rumah, di luar rumah terutama. 

Dan yang terakhir adalah tetap diam di rumah. Stay at home, work from home, belajar dari rumah dan lain-lain sebagainya. 

Mari bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tangerang selatan, masyarakat Tangerang Selatan bersama-sama bahu membahu, memerangi memutus mata rantai penyebaran covid 2019 ini. Sebentar lagi kita menghadapi bulan puasa mari kita patuhi semua anjuran pemerintah. 

Demikian terima kasih, Wassallamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved