Berita Video

VIDEO: Dana Kemanusiaan Kompas Serahkan Ribuan APD untuk Puskesmas Kebon Jeruk

Bantuan itu diberikan lantaran tenaga medis sudah menjadi garda terdepan penanggulangan Covid-19.

Warta Kota/Desy Selviany
Penyerahan bantuan APD dari Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas untuk tenaga medis di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (9/4/2020) untuk penanggulangan Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBON JERUK -Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas menyerahkan bantuan untuk Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat untuk penanggulangan Covid-19.

Bantuan itu diberikan lantaran tenaga medis sudah menjadi garda terdepan penanggulangan Covid-19.

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Rusdi Amral di Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk Kamis (9/4/2020).

Bantuan itu diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk Yefy Eskar.

Disitu Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk menerima 1000 pcs masker kain, 100 baju pelindung diri (Hazmat Suit) sekali pakai dan 10 Hazmat Suit Premium yang dapat dipakai 10 kali.

Selain itu Rusdi juga menyerahkan sejumlah dana tunai untuk operasional Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk selama penanganan Covid-19. Seluruh bantuan itu datang dari sumbangan pembaca harian kompas.

Rusdi menuturkan selain Puskesmas Kebon Jeruk, Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas juga menyerahkan bantuan ke-38 titik puskesmas dan rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis Indonesia. Hal itu lantaran tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Semoga ini bisa menjadi dorongan semangat tenaga medis," kata Rusdi ditemui usai penyerahan bantuan Kamis (9/4/2020).

Selain alat pelindung diri (APD) Yayasan Dana Kemanusian Kompas juga akan rutin memberikan 600 nasi kotak untuk para tenaga medis setiap harinya.

Mereka juga telah sediakan bantuan sembako untuk masyarakat menengah ke bawah yang terdampak ekonomi karena Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved