Virus Corona

TikTok Sumbang Rp 100 Miliar untuk Korban Virus Corona, TikTok-ers Jadi Pahlawan Kemanusiaan

Tik-tok Sumbang Rp 100 Miliar, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 : Wahai para TikTok-ers, kalian adalah Pahlawan Kemanusiaan

istimewa
TikTok Serahkan Bantuan Senilai Rp 100 Miliar kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (9/4/2020) 

Anggapan miring yang semula disematkan kepada kaum milenial pengguna TikTok di Indonesia kini sirna. Mereka kini dianggap sebagai pahlawan kemanusiaan karena telah mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 100 miliar bagi para korban virus corona.  

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kabar baik itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo merupakan bukti nyata kolaborasi antara pemerintah dengan pihak swasta.

Sebab menurutnya, dibutuhkan peran serta masyarakat dan seluruh pihak dalam penanggulangan wabah virus corona.

TikTok yang merupakan aplikasi media sosial katanya meringankan beban para tenaga medis, khususnya bagi keluarga mereka yang ditinggalkan.

Bantuan tersebut katanya akan dibagikan kepada ahli waris para dokter sebesar Rp 250 juta per orang, ahli waris perawat sebesar Rp 150 juta per orang dan ahli waris tenaga medis lainnya sebesar Rp 100 juta per orang. 

Hotman Paris Banggakan Diri, Harapannya Agar Anggota Dewan Sumbangkan Gaji Bantu Rakyat Terkabul

“Kita akan bisa melawan pandemi ini dengan adanya kolaborasi semua pihak, semua sektor," ungkapnya dalam siaran tertulis pada Kamis (9/4/2020).

"TikTok telah menunjukkan contoh nyata kolaborasi, tidak hanya dalam menyediakan konten yang kredibel bagi pengguna tapi juga berkontribusi bagi tenaga kesehatan di Indonesia," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia, Malaysia dan Filipina Donny Eryastha mengatakan TikTok telah menjadi 'rumah' bagi masyarakat Indonesia.

“Kami mengambil bagian kecil peran serta dukungan berupa bantuan uang tunai Rp 100 miliar," ungkap Donny Eryastha usai menyerahkan bantuan senilai Rp 100 miliar secara simbolis di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (9/4/2020).

Hotman Paris Posting Komik Sedih, Banyak Tenaga Medis Berguguran Terinfeksi Virus Corona Saat Ini

Pahlawan Kemanusiaan

Tidak hanya menghibur masyarakat selama masa 'diam di rumah', Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah menyatakan salut kepada TikTok.

Sebab, perusahaan aplikasi asal China yang awalnya bernama Douyin itu telah meringankan beban para ahli waris dokter, perawat, dan tenaga medis yang gugur saat melaksanakan tugas mulia.

Selain itu, para pengguna TikTok katanya secara langsung memberikan semangat kepada komunitas tenaga kesehatan.

Semangat dan apresiasi tersebut ditorehkan lewat tagar #PahlawanGardaDepan yang viral sejak Selasa (7/4/2020) lalu.

"Wahai para TikTok-ers, kalian adalah Pahlawan Kemanusiaan," ungkap Egy Massadiah.

Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved