Virus Corona Jabodetabek

Terungkap Saat Aksi Satu Juta Cup Kopi Jujur, Ojol Susah Bayar Kontrakan, Buruh Makan Mi Instan

Setelah petugas medis, Aksi Satu Juta Cup Kopi Jujur Gratis melebarkan target donasi ke driver ojol, sopir taksi, hingga buruh bangunan

istimewa
Driver Ojol di sekitar Cempaka Putih antre kopi ramuan khusus dalam brand Kopi Jujur. Aksi pemberian kopi gratis tersebut dalam rangka ikut membantu mengatasi wabah virus corona di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Setelah menyasar petugas medis yang dianggap garda terdepan penanganan virus corona atauCovid-19, Aksi Satu Juta Cup Kopi Jujur Gratis melebarkan target donasi.

Sejak Selasa (7/4/2020) hingga Rabu (8/4/2020), aksi pemberian kopi gratis merek Kopi Jujur tersebut diarahkan kepada driver ojol hingga sopir taksi.

Pada Selasa target donasi kepada para pengemudi sopir taksi Pool Blue dan Silver Bird Soewarna, Bandara Soekarno-Hatta.

Wali Kota Depok Instruksikan Disnaker Kawal Kasus PHK 87 Karyawan Ramayana, Gelombang Pertama PHK

BNN dan Pegiat Anti Narkoba Berikan Paket Sembako ke Ojol

Dilanjutkan pada tanggal 8 April 2020, target donasi melebar menuju pangkalan ojek dan para pekerja di daerah Cempaka Putih, Jakarta.

"Aksi peduli ini berupa pemberian minuman hangat berupa kopi yang diolah menggunakan 100% kopi asli dan Air Jahe Gula Aren serta roti yang dapat menambah stamina dan aman untuk dikonsumsi," ungkap Project Director Tim Kopi Jujur, Prajoga Darmawan.

Sejumlah keluhan pun terekam saat Aksi Satu Juta Cup Kopi Jujur digelar di dua lokasi tersebut.

Roni, selaku General Manager Silverbird Soewarna, misalnya, mengakui selama pandemi virus corona, terjadi dampak ekonomi yang sangat signifikan dengan menurunnya jumlah penumpang yang menggunakan taksi bandara.

Persita Produksi Masker Kain Berlogo Klub, Hasil Penjualan Untuk Bantu Penanggulangan Covid-19

Hal tersebut juga diperkuat dari pengakuan sopir taksi  kepadanya bahwa dalam sehari, sopir di sana hanya dapat menarik rata-rata 2 penumpang per harinya.

Roni berterimakasih dengan adanya aksi Kopi Jujur yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu beberapa driver ojek online juga mengaku kesulitan pemasukan karena sepi penumpang. Ada diantara mereka sempat diusir oleh kontrakannya.

Halaman
123
Editor: Wito Karyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved