Kasus Narkoba

Ditresnarkoba Polda Metro Fasilitasi Tahanan Jalani Sidang Teleconference, Akibat Pandemi Covid-19

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya memfasilitasi sejumlah tahanan kejaksaan yang dititipkan di Rutan Narkoba, untuk menjalani sidang secara teleconference

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Kamis (9/4/2020), memfasilitasi sejumlah tahanan kejaksaan yang dititipkan di Rutan Narkoba, untuk menjalani sidang secara teleconference. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Ditresnarkoba Polda Metro Jaya memfasilitasi sejumlah tahanan kejaksaan yang dititipkan di Rutan Narkoba, untuk menjalani sidang secara teleconference.

Hal ini merujuk kebijakan Mahkamah Agung untuk menerapkan persidangan secara virtual guna mencegah wabah virus Corona atau Covid-19.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Herry Heryawan mengatakan, pihaknya memiliki fasilitas memadai yang memungkinkan diadakannya teleconference sehingga tahanan yang dititipkan di Rutan Narkoba bisa melakukan persidangan teleconference.

"Jadi kami memfasilitasi para tahanan titipan kejaksaan agar bisa melakukan persidangan dari Polda Metro Jaya," kata Herry kepada Warta Kota, Kamis (8/4/2020).

Dalam sidang teleconference, tahanan yang menjadi terdakwa tersebut didampingi kuasa hukum di lokasi atau kuasa hukum di luar lokasi yang juga melakukan teleconference.

 Kisah Kedekatan Glenn Fredly dan Mutia Ayu Hingga Memutuskan Jadi Pasangan Sehidup Semati

 Sebelum Meninggal Wakil Kejagung RI Titip Pesan ke Sahabat Karibnya, Buat Teringiang-ngiang

 Rencana Pembebasan Napi Korupsi Karena Wabah Corona, Dikecam Keras IPW

 Alhamdulillah, Empat Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh, Saat Dirawat Mereka Rajin Konsumsi Ini

"Intinya kami fasilitasi segala keperluan untuk persidangan secara teleconference atau online ini," katanya.

Hal itu katanya untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

"Juga sebagai penerapan social distancing dan physical distancing, yang mengacu pada asas keselamatan rakyat, sebagaimana Surat Edaran MA (SEMA) Nomor 1 Tahun 2020 tertanggal 23 Maret 2020," katanya. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved