Berita Video

VIDEO: Dua Tahun Tidak Beroperasi, RS di Pamulang Kebut Persiapan Penanganan Pasien Covid 19

puluhan petugas sibuk beraktifitas memperbaiki maupun membersihkan peralatan medis yang ada di dalam gedung berlantai tiga itu.

Warta Kota/Rizki Amana
Petugas sedang melakukan perbaikan dan pembersihan rumah sakit maupun ruang rawat inap di RS Aria Medika, Tangerang Selatan pada Rabu (8/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) kembali menunjuk satu rumah sakit dalam menangani pasien pengidap infeksi virus corona. 

Pantauan Wartakotalive.com dilokasi, puluhan petugas sibuk beraktifitas memperbaiki maupun membersihkan peralatan medis yang ada di dalam gedung berlantai tiga itu.

Sebab, rumah sakit tersebut sudah tak beroperasi sejak dua tahun lalu. 

VIDEO: Single Rhoma Irama Soal Corona Meledak, Video di Youtube Tembus Jutaan Views

Satu dari petugas pembersih dan perbaikan fasilitas rumah sakit itu, Lubis (30) mengaku telah melakukan pembersihan ruang rawat inap serta fasilitanya. 

"Dari Senin yang lalu, tanggal 30 (Maret 2020)," katanya sembari membersihkan tempat tidur pasien di lantai dua gedung, Kedaung, Pamulang, Tangsel, Rabu (8/4/2020).

Lubis menjelaskan bila pembersihan fasilitas kesehatan itu dilakukan secara berulang kali oleh timnya. 

Mulai dengan cara manual hingga menggunakan mesin dalam pembersihan fasilitas tersebut. 

"Ini sudah dua kali pembersihan. Yang pertama sterilisasi di cuci semua bed (tempat tidurnya). Karena masih dilakukan pengerjaan yang lain disini jadi kita lap semua sampai bersih karena debu yang menempel," ujar Lubis.

VIDEO: Kesulitan Bayar KPR Karena Covid, Ini Syarat Ajukan Keringanan

"Ini nunggu kering semua, baru kita semprot lagi (disinfektan). Terkahir finishing kita semprot lagi," lanjutnya. 

Disisi lain, Kelapa Bidang Pelayanan Medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Imbar Umar Gazali mengatakan bila rumah sakit yang berdiri di atas lahan seluas ribuan meter persegi dapat menampung 70 pasien dalam pengawasan atau PDP yang berdomisili di Kota Tangsel.

VIDEO: Curhatan Para Ojek Online Jika Dilarang Angkut Penumpang di PSBB

Nantinya, perawatan pasien akan dijalankan di lantai dua dan tiga gedung tersebut. 

"Bervariasi setiap kamar ada empat sampai enam tempat tidur pasien per ruang rawat inap," kata Ibar saat dikonfirmasi, Tangsel, Rabu (8/4/2020). (m23).

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved