Virus Corona Jabodetabek

PSBB DKI Jakarta, Sebagian Transportasi Umum Dihentikan, Akses Masuk dan Keluar Jakarta Dijaga

PSBB DKI Jakarta, Sebagian Transportasi Umum Dihentikan, Akses Masuk dan Keluar Jakarta Akan Dijaga Ketat.

istimewa
Lokasi Pemantauan PSBB 

Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan secara langsung membatasi pergerakan orang. Transportasi umum dibatasi, begitu juga dengan akses dari atau menuju Jakarta akan dijaga selama dua pekan mendatang, terhitung mulai dari Jumat (10/4/2020).

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penutupan sebagian layanan transportasi umum selama masa PSBB diatur dalam Surat Edaran Nomor : SE.5 BPTJ Tahun 2020.

Ketentuan tersebut mengatur tentang Pembatasan Penggunaan Moda Transportasi untuk Mengurangi Pergerakan Orang dari dan ke WIlayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi Selama Masa Pandemik Corono Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam surat yang ditandatangani Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Polana B Pramesti pada tanggal 1 April 2020 lalu itu, tercatat sejumlah pembatasan secara parsial atau menyeluruh terhadap operasional sarana dan prasarana transportasi.

Pembatasan tersebut meliputi, layanan Kereta Api (KA) Jarak Jauh atau KA Lokal, commuter line di wilayah Jabodetabek, penutupan stasiun, pembatasan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Selain itu, pembatasan layanan Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta, Trans Jakarta (Bus Rapid Transit), Trans Jabodetabek, Jabodetabek Residence Connection (JRC), Jabodetabek Residence Connection (JRC) Wisata dan Jabodetabek Airport Connection (JAC).

Selanjutnya, menghentikan sementara layanan bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) dari dan ke wilayah Jabodetabek dan layanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari dan ke wilayah Jabodetabek;

Dalam peraturan tersebut juga dipaparkan penutupan sementara operasional terminal penumpang Tipe A dan Tipe B di wilayah Jabodetabek yang melayanani AKAP dan AKDP.

Serta menutup sementara operasional Perusahaan Otobus (PO), loket, agen, dan pool pemberangkatan bus AKAP dan AKDP.

Bersamaan dengan pembatasan layanan transportasi umum, pihak BPTJ juga melakukan pembatasan secara parsial atau menyeluruh terhadap kendaraan yang melintas di ruas Jalan Tol dan Jalan Arteri Nasional.

Halaman
1234
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved