Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Nasib Driver Ojol Masih Gantung, Belum Ada Kebijakan Pemprov DKI Jakarta Selama PSBB Virus Corona

Nasib Driver Ojol Masih Gantung, Belum Ada Kebijakan Pemprov DKI Jakarta Selama PSBB Virus Corona

(KOMPAS.com/RAJA UMAR)
Ratusan driver yang tergabung dalam Komunitas Driver Ojol Aceh (DOA) melakukan aksi demonstrasi ke Kantor DPRA dan Kantor Gubernur Aceh, Selasa (3/9/2019) 

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan rupanya belum mengatur operasional driver ojek online (ojol). Nasib driver ojol pun masih gantung selama PSBB diberlakukan, terhitung sejak Jumat (8/4/2020) hingga dua pekan mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Belum adanya kebijakan Pemerintah provinsi DKI Jakarta terkait operasional ojol di Ibu Kota membuat resah para driver ojol.

Mereka mengaku bingung karena kehilangan mata pencaharian selama PSBB dua pekan mendatang.

Satu di antaranya adalah Ari (37) warga Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Selatan.

Pria beranak tiga itu mengaku kecewa dengan kebijakan Anies yang hanya memperbolehkan angkutan umum serta taksi online atau taksi konvensional beroperasi.

Padahal, ribuan warga seperti dirinya menggantungkan hidup sebagai driver ojol untuk mencari nafkah guna mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Kalau nggak boleh narik (operasi) gimana mau makan? sekarang ini gimana aturannya juga masih belum tahu," ungkapnya dihubungi pada Rabu (8/4/2020).

Dirinya menggambarkan kondisi terpuruk yang dialami para driver ojol sejak pandemi virus corona menjangkit Ibu Kota dalam tiga pekan belakangan.

Pendapatan hariannya diungkapkan Ari menurun drastis, bahkan hanya cukup untuk makan dan membeli bensin.

Hotman Paris Minta Anggota DPR Contoh Sopirnya, Bagikan Beras dan Mi Instan ke Masyarakat Kecil

"Semua kantor-sekolah tutup, biasanya ada tarikan tiga-empat kalo pagi, sekarang boro-boro (jangakan). Adanya baru siang atau kita ambil go-food, itu juga nggak ada (pesanan) dua sehari," ungkap Ari.

Halaman
1234
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved