Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana: Distribusi Sembako Saat Pemberlakuan PSBB Diupayakan Door To Door

Saat pemberlakuan PSBB pada Jumat, 10 April 2020 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membagikan sembako ke warga kurang mampu di Jakarta.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana saat menggelar jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/4/2020), terkait distribusi sembako saat pemberlakuan PSBB di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Jumat, 10 April 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membagikan sembako ke warga kurang mampu di wilayah DKI Jakarta.

Menanggapi hal ini Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI dan TNI untuk teknis pendistribusian sembako ke warga saat pemberlakuan PSBB pada Jumat 10 April 2020.

"Diupayakan pembagian sembako dilakukan pihaknya door to door untuk menghindari kerumunan massa atau menjaga physical distancing," kata Nana di Mapolda Metro Jaya, Rabu (8/4/2020).

Sebab kata dia pembagian yang dilakukan pertitik, berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

"Sekalipun nanti terpaksa harus ada kerumunan masaa, kita awal agar tetap menjaga physical distansing," kata Nana.

 TERUNGKAP Bukan Hanya Palak Sopir, Pembakar Mira Juga Kerap Jambret Orang Melintas

 Gara-gara Covid-19, Polres Metro Jakarta Barat Tutup Jam Besuk untuk Tahanan

 PAKAR Prediksi Wabah Covid-19 di Indonesia Akan Berakhir Mei 2020, Ini Syaratnya

Sebelumnya Nana Sudjana memastikan bahwa saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta, Jumat 10 April 2020 mendatang, pihaknya akan melakukan penegakan hukum sebagai langkah terakhir agar masyarakat mentaatinya.

Salah satunya kata dia adalah pada pembatasan moda transportasi angkutan barang dan penumpang, termasuk angkutan umum dan pribadi.

"Untuk kendaraan pribadi, misalnya mobil Avanza kapasitas 6 orang, hanya boleh 3 orang. Ini juga berlaku bagi roda dua. Jika kendaraan roda dua berboncengan, maka jelas melanggar physical distancing," kata Nana dalam konpers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (8/4/2020).

Karenanya kata dia sepeda motor hanya bisa dikendarai seorang diri tanpa berboncengan.

 Sebelum Meninggal Wakil Kejagung RI Titip Pesan ke Sahabat Karibnya, Buat Teringiang-ngiang

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved