Breaking News:

Virus Corona

Dapat Bantuan, TKI Malaysia Berdoa Agar PKB Membela Rakyat

Kondisi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia sangat kesulitan.

warta kota
Koordinator Pekerja Migran Indonesia (PMI), Johor, Abdul Afif, menyampaikan bantuan dana dari PKB ke buruh lepas di Malaysia 

Kondisi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia sangat kesulitan setelah pemerintah Negeri Jiran menerapkan lockdown sejak 18 Maret(yang diperpanjang hingga 14 April 202.

Mengetahui kondisi tersebut Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan dantuan dana kepada TKI Malaysia. Bantuan tersebut diberikan kepada buruh harian lepas di sektor konstruksi.

Mereka pun sangat berterimakasih ketika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengirimkan bantuan langsung dan disalurkan melalui rekening bank.

"Saya atas nama pribadi, atas nama PMI, juga atas nama DPAC PKB Johor Malaysia mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Umum DPP PKB Bapak Muhaimin Iskandar, Bapak Hanif Dhakiri, dan Ketua DPP PKB Ibu Dita Indah Sari," ujar Koordinator PMI Johor, Abdul Afif melalui pesan elektronik, Rabu (8/4/2020).

Afif menjelaskan, bantuan untuk PMI yang ada di Johor, Malaysia sangatlah berarti di tengah kondisi sulit yang terjadi akibat wabah virus corona.

Ia pun berdoa, semoga amal baik DPP PKB mendapat pahala dari Alloh SWT, dan PKB selalu menjadi partai yang bener-bener membela rakyatnya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Oscar yang membantu kami menjadi mediasi sehingga bantuan tersebut bisa di terima oleh kami para PMI. Maju tak gentar membela yang benar," kata Afif.

Buruh lepas di Malaysia berfoto bersama setelah mendapatkan bantuan dana dari PKB
Buruh lepas di Malaysia berfoto bersama setelah mendapatkan bantuan dana dari PKB (warta kota)

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meminta agar para PMI segera diberikan bantuan akibat lockdown di Malaysia.

Instruksi ini diteruskan Ketua DPP PKB bidang Tenaga Kerja dan Migran, Dita Indah Sari. Ia langsung terjun melakukan pendataan, lantas mengirimkan bantuan kepada para TKI di Malaysia.

"Kita sudah kirim bantuan dalam bentuk uang tunai kepada 100 buruh harian lepas di sektor konstruksi di Senai, Johor," Dita Indah Sari di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Halaman
12
Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved