Virus Corona Jabodetabek

DAMPAK Kasus Covid-19 Meningkat, Terjadi Penurunan Aktivitas di Jalan Tol Dalam Kota

Terjadi penurunan aktivitas jumlah kendaraan di Tol Dalam Kota, kata Kanit Induk I Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Bambang

Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Giat pemantauan Gerbang Tol oleh Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTAKOTALIVE.COM, CAWANG - Kanit Induk I Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKP Bambang Krisnadi, menjelaskan terjadi penurunan aktivitas jumlah kendaraan di Tol Dalam Kota.

Perbandingan dilakukan antara hari Senin (30/4/2020) lalu dengan Senin (6/4/2020) kemarin, di mana penurunan aktivitas terhitung sebesar 7 sampai 19 persen.

"Dalam hitungan data harian secara umum terjadi penurunan transaksi pada Senin 6 April jika dibandingan transaksi pada Senin 30 Maret sebesar 7 sampai 19 persen," ucap Krisnadi saat dikonfirmasi dampak wabah Virus Corona pada aktivitas kendaraan warga di jalan tol, Selasa (7/4/2020).

Penghitungan tersebut dilakukan di lima gerbang tol (GT) Dalam Kota, yakni Halim, Cililitan, Tomang, Kapuk dan Cengkareng.

Menurut catatan, sampai Senin (6/4/2020) sore jumlah kasus Virus Corona di DKI Jakarta sebanyak 1.268 kasus. Dari jumlah itu, pasien Virus Corona meninggal di Jakarta tercatat 126 orang.

Meski begitu, AKP Bambang Krisnadi tak menampik terjadi kenaikan aktivitas lalu lintas di beberapa gerbang tol pada pagi hari, apabila dibandingkan pekan lalu di hari yang sama, yakni Senin, pada pukul 06.00 hingga 14.00 WIB.

"Terjadi peningkatan pada saat shif pagi atau jam kerja di beberapa gardu tol akses masuk Jakarta, yaitu GT Tomang, Halim dan Cililitan. Hanya pagi hari saja. Sedangkan siang dan malam berkurang," ucapnya.

Seperti misalnya, aktivitas pagi hari di GT Halim, Senin (30/3/2020) lalu, jumlah transaksi mencapai 21.850 kendaraan.

Sedangkan pada Senin (6/4/2020) kemarin, tercatat sebanyak 22.667 kendaraan atau naik 3,6 persen.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved