Breaking News:

Artis

Sebelum Meninggal Dunia, Ayahanda Shelomita Menderita Kanker Prostat Sejak 2017

Shelomita mengatakan bahwa ayahandanya sebelum meninggal dunia sudah menderita sakit sejak tahun 2017 yakni kanker prostat.

Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Shelomita 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penyanyi Shelomita membeberkan riwayat sakit almarhum ayahandanya, Didi Hadju, yang meninggal dunia, Senin (6/4/2020).

Seusai pemakaman Didi Hadju di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan,  Shelomita mengatakan bahwa ayahnya memiliki kanker prostat sejak 2017.

"Jadi Papa dari 2017 sudah ada cancer prostat, waktu itu stadiumnya masih 1 C, jadi kita juga tenang lah masih nggak apa apa ,dia juga masih oke," kata Shelomita di TPU Tanah Kusir, Senin (6/4/2020).

"Dan kita ada pengobatan tiga bulan sekali disuntik," katanya.

Namun, pada tahun 2019 sang ayah sempat 'terjatuh', setelah itu kondisinya memburuk.

Didi Hadju Meninggal Disela Jalani Perawatan di Rumah Sakit, Shelomita Temani Ayah Tercintanya Itu

Meninggal Karena Sakit, Ayah Shelomita dan Reuben Elishama Hadju Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

"Tapi memang 2019 dia jatuh, setelah jatuh dia melemah, masuk rumah sakit, ternyata ginjalnya bermasalah ya mulai ke mana mana kalau cancer," ucapnya.

Meski sudah dilakukan berbagai upaya medis, kondisi Didi Hadju terus melemah. Bahkan ayahanda Shelomita dan aktor Reuben Elishama sudah tak bisa banyak bergerak.

"Terus udah dipasang stand buat ginjalnya supaya membantu, jatuhnya itu ternyata susah sekali diperbaik jadi sampai dia lemah di tempat tidur terus," ujarnya

"Dari situ mulai lah semakin melemah, fisioterapi dia kayak kesusahan tapi tetep masih bisa ngobrol ternyata seminggu terakhir ini ngomongnya udah susah," kata Shelomita.

Didi Hadju meninggal dunia di RS Mitra Keluarga, Bintaro, Tangerang Selatan, Senin, (6/4/2020) pukul 01.34 WIB.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved