Virus Corona Jabodetabek

Jadi Lokasi Pemakaman Jenazah Virus Corona, Petugas Makam TPU Padurenan Bekasi Terkejut

Setiap hari, dua hingga tiga jasad yang terinfeksi virus corona dimakamkan di TPU Padurenan, Kota Bekasi. Petugas pemakaman mengikuti protap WHO.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Taman Pemakaman Umum (TPU) Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, dijadikan lokasi pemakaman warga terinfeksi virus corona atau Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - "Yang benar ini, mau buat kuburin warga terkena Corona," begitu ucapan Ujang-bukan nama sebenarnya yang bekerja sebagap penggali kubur di Taman Pemakaman Umum (TPU) Padurenan.

Ujang melontarkan kata-kata itu sesaat setelah mendengarkan informasi TPU Padurenan dijadikan makam untuk jenazah terinfeksi virus corona atau Covid 19.

Pemerintah Kota Bekasi memang telah menetapkan TPU Padurenan di Kecamatan Mustikaja sebagai lokasi pemakaman jenazah Covid-19.

Dia mengaku  terkejut dan sempat ragu untuk menjalankan pekerjaannya menguburkan pasien virus corona.

Rasa gelisah bukan hanya pada dirinya, melainkan rekan-rekannya di TPU Padurenan.

Ujang sempat ingin mengundurkan diri dari pekerjaannya karena khawatir tertular virus corona karena anaknya masih kecil.

VIDEO: Suasana TPU Pedurenan Kota Bekasi Lokasi Pemakaman Penderita Covid-19

"Istri sempat larang juga, karena kan ngeri ya itu kena corona. Tapi saya pikir kalau berhenti mau dapat uang dari mana lagi," tutur saat berbincang dengan Wartakotalive.com,  Senin (6/4/2020).

Kemudian, dia  memutuskan untuk tetap bekerja sebagai petugas makam di TPU Padurenan.

Saat kedatangan jenazah pertama Covid-19, keraguan dan ketakutannya muncul kembali. Akan tetapi setelah mendengar ucapan motivasi dari pimpinan membuat keraguan dan ketakutan itu sirna.

Kata-kata yang paling diingatnya dari pimpinannya, "Ini merupakan tugas mulia, selain tenaga medis, kalian (petugas makam) juga. Insya Allah pekerjaan ini mendapatkan ganjaran pahala besar dari Allah."

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved