Virus Corona

Bill Gates Prediksi Pandemi Virus Corona Baru Akan Berakhir Tahun Depan, Begini Alasannya

Bill Gates, pendiri Microsoft, mengatakan, kehidupan hanya bisa sepenuhnya kembali normal setelah vaksin untuk memerangi virus corona tersedia

Instagram@thisisbillgates
Bill Gates saat di Tanzania. Ia memprediksi pandemi virus corona baru berakhir tahun depan. Ini alasannya 

Bill Gates, pendiri Microsoft, mengatakan, kehidupan hanya bisa sepenuhnya kembali normal setelah vaksin untuk memerangi virus corona baru tersedia secara global.

Vaksin untuk melawan virus corona kemungkinan tidak akan tersedia sebelum tahun depan.

Menurut Gates, berbagai pihak perlu melakukan pekerjaan dengan cepat dalam pengembangan vaksin virus corona, yang memungkinkan produksi "miliaran dosis" secepat mungkin.

BREAKING NEWS: BILL Gates Usul Lockdown di Amerika Serikat 6 Minggu untuk Tekan Virus Corona

Gara-gara Baca Buku Ini, Bill Gates Begadang Hingga Pukul 03.00

Gates menyebutkan, negara maju seperti Amerika Serikat (AS) akan bisa memerangi virus corona dengan cepat. Tapi tentu dengan syarat, virus corona harus dapat dikalahkan secara global.

"Segala sesuatunya tidak akan kembali normal sebelum kita memiliki vaksin yang telah menyebar ke seluruh dunia," kata Gates kepada Fox News, Minggu (5/4) seperti dikutip South China Morning Post.

Suasana Times Square New York City yang kini sepi pengunjung menyusul wabah virus corona. Hari ini warga habis berpergian New York diminta isolasi diri.
Suasana Times Square New York City yang kini sepi pengunjung menyusul wabah virus corona. Hari ini warga habis berpergian New York diminta isolasi diri. (Instagram @soulbygirl)

Pada Kamis (2/4) pekan lalu, Gates meminta Pemerintah AS untuk mulai membangun pabrik untuk pengembangan vaksin yang paling menjanjikan dalam memerangi virus corona.

Kemendag Menunda Penyelenggaraan Trade Expo Indonesia Tahun 2020

Dalam blog GatesNotes, Gates menyatakan, pengembangan vaksin memang bisa menyebabkan hilangnya jutaan dolar AS. Sebab, beberapa vaksin mungkin tidak akan pernah digunakan.

Karena itu, tidak ada perusahaan swasta yang bisa mengambil risiko itu. Tetapi, Gates menegaskan, itu akan menjadi satu-satunya cara untuk memastikan produksi vaksin secara massal.

"Perusahaan swasta tidak bisa mengambil risiko semacam itu, tetapi pemerintah bisa," ujarnya.

Gates Foundation, yang terutama mendanai program kesehatan, telah menyediakan US$ 105 juta untuk memerangi pandemi global virus corona.

Kisah Ojol 59 Tahun Antar Penumpang Sejauh 230 KM, Ditipu tidak Dibayar hanya Ditinggali Sandal

Halaman
123
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved