Virus Corona Jabodetabek

Wakil Wali Kota Depok Apresiasi Anies yang Jadikan Jabodetabek Prioritas Khusus Penanganan Covid-19

Keputusan Gubernur Jabar dan Gubernur DKI terkait prioritas khusus penanganan pandemi Covid-19 di area Bodetabek, di apresiasi Wakil Wali Kota Depok.

Warta Kota
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat memberikan keterangan kepada wartawan seusai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Depok, Selasa (31/12/2019). Pradi Supriatna, Senin (6/4/2020), mengapresiasi keputusan Anies Baswedan menjadikan Jabodetabek prioritas khusus penanganan Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Keputusan Gubernur Jawa Barat dan juga Gubernur DKI Jakarta terkait prioritas khusus dalam penanganan pandemi Covid-19 di area Bodetabek, di apresiasi Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, keputusan tersebut merupakan langkah tepat terlebih Kota Depok berperan sebagai kota penyanggah.

“Karena Depok ini bersinggungan langsung dengan DKI Jakarta. Masuk zona merah, sama seperti Bogor, Tangerang dan Bekasi,” kata Pradi kepada wartawan di kawasan Jalan Margonda, Beji, Depok, Senin (6/4/2020).

Hal itu pula yang mendasari Pradi untuk berkomunikasi intensif terkait pandemi Covid-19 kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan juga Anies Baswedan.

“Karena memang butuh langkah cepat. Terutama berkaitan dengan bantuan medis. Alhamdulillah setelah komunikasi dengan Menkes, dan Pak Anies, hasilnya positif (baik)” paparnya.

 Sebelum Meninggal Wakil Kejagung RI Titip Pesan ke Sahabat Karibnya, Buat Teringiang-ngiang

 Rencana Pembebasan Napi Korupsi Karena Wabah Corona, Dikecam Keras IPW

 Alhamdulillah, Empat Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh, Saat Dirawat Mereka Rajin Konsumsi Ini

Ya, beberapa waktu lalu Pradi sempat bertemu dengan Menkes dan Gubernur DKI Jakarta.

Kepada keduanya, Pradi membahas mengenai alat penunjang penanganan Covid-19.

Di antaranya Alat Pelindung Diri (APD) dan juga alat untuk pelaksanaan Rapid Test.

Kepada wartawan, Pradi mengatakan dirinya menyampaikan terkait perlunya penanganan khusus di wilayah Jabodetabek.

 PAKAR Prediksi Wabah Covid-19 di Indonesia Akan Berakhir Mei 2020, Ini Syaratnya

“Walau secara administrasi Depok ada diwilayah Jawa Barat namun jika bicara kedekatan kultur, interaksi dan mobilitas antar warga sangat tinggi sekali antara DKI Jakarta dengan Kota Depok. Alhamdulillah direspon baik oleh Pak Anies,” paparnya.

Pendekatan kepada kedua orang tersebut, kata Pradi, merupakan usahanya dalam menjemput bola ke tingkat pusat dan juga sebagai bentuk pengabdian kepada warganya.

“Kesimpulannya, kita harus cepat, tidak menunggu, tapi membuat kebijakan-kebijakan yang strategis dan tepat sasaran ya,” ujarnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved