Virus Corona

Wabah Virus Corona, Berikut Ini Kebijakan PT Bussan Auto Finance untuk Nasabah Terdampak Covid-19

Dampak wabah virus corona atau Covid-19, PT Bussan Auto Finance (BAF) telah membuat kebijakan baru untuk seluruh nasabah.

Istimewa
Logo PT Bussan Auto Finance (BAF) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dampak wabah virus corona atau Covid-19, PT Bussan Auto Finance (BAF) telah membuat kebijakan baru untuk seluruh nasabah.

Kebijakan baru PT BAF ini sesuai dengan aturan pemerintah, yaitu Work From Home (WFH), social distancing atau physical distancing, hingga keringanan angsuran pembiayaan atau restrukturisasi untuk nasabah.

Kebijakan PT BAF, juga sebagai bentuk respon PT BAF terhadap Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Surat Edaran Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

PT BAF menyadari penyebaran wabah Covid-19 membawa dampak buruk terhadap perekonomian nasional, dan kondisi keuangan konsumen PT BAF.

OJK Tetapkan Golongan yang Berhak Ajukan Restrukturisasi Kredit, Termasuk Cicilan KPR

Daftar Terbaru Perusahaan Leasing Beri Keringanan Kredit di Tengah Wabah Virus Corona

Mau Ajukan Keringanan Kredit karena Terimbas Corona? Ini Cara dan Syaratnya dari Leasing

Oleh karena itu, PT BAF melakukan beberapa kebijakan sebagai bentuk kepedulian serta dukung kebijakan pemerintah, dalam meringankan kondisi keuangan konsumen.

Salah satu kebijakan tersebut mengenai pembayaran angsuran bagi konsumen yang terdampak langsung wabah Covid-19.

Di antaranya perubahan tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran, serta restrukturisasi kredit konsumen untuk meringankan pembayaran angsuran setiap bulannya.

Efektif per April 2020 ini, PT BAF sudah mulai melayani permohonan dari konsumen BAF terkait perihal tersebut.

Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF mengatakan, persyaratan yang diberlakukan untuk pengajuan restrukturisasi kredit ini sudah sesuai dengan yang telah ditentukan oleh OJK.

Halaman
1234
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved