Virus Corona

Operasi Keselamatan 2020, Korlantas Gunakan Drone Untuk Deteksi Suhu Tubuh Pengendara

Operasi Keselamatan 2020, Korlantas Gunakan Drone Untuk Deteksi Suhu Tubuh Pengendara. Simak selengkapnya dalam berita ini.

WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Operasi Keselamatan 2020 digelar serentak di seluruh Indonesia mulai Senin (6/4/2020) sampai 19 April mendatang. Dalam kesempatan itu Ditlantas Polda Metro bagikan paket sembako ke pengemudi ojol. 

OPERASI Keselamatan 2020 digelar serentak di seluruh Indonesia mulai Senin (6/4/2020) sampai 19 April mendatang.

Hari pertama pelaksanaan Korlantas Polri bersama Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan sosialisasi kepada para masyarakat, di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (6/4/2020).

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan Operasi Keselamatan 2020 juga sebagai upaya cipta kondisi pada pelaksanaan Operasi Ketupat nanti.

Dalam kesempatan itu kata Istiono pihaknya menggunakan operasional drone untuk mendeteksi suhu tubuh para pengendara atau pengguna jalan, khususnya pengemudi Ojek Online di kawasan Senayan Jakarta, yang masih melakukan aktifitas mencari nafkah ditengah mewabahnya virus corona.

Pemkot Tangerang Bagikan Masker Kain Gratis Untuk Warga untuk Pencegahan Virus Corona

"Drone ini juga dapat disetting untuk memberikan edukasi Physical Distancing melalui pengeras suara, yang dihubungkan dengan audio untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19," katanya.

Ditengah pandemi Virus Covid-19 menurut Istiono operasi digelar dengan mengutamakan keselamatan dan pencegahan dari bahaya virus covid-19. "Seperti yang kita lakukan saat ini dengan menggunakan drone,” katanya.

Menurutnya penggunaan operasional drone nantinya akan diterapkan dibeberapa wilayah dan tempat-tempat kerumunan, untuk mengecek langsung suhu tubuh pengendara.

“Alat ini sangat membantu kita, ini akan terus kita gunakan selama masa darurat covid-19. Nantinya bila ada suhu tubuh di atas 38 derajat akan kami rekomendasikan untuk diambil langkah cepat penanganan, untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19” katanya.

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, operasi yang juga dihadiri oleh beberapa pejabat kepolisian, operasi tersebut juga memberikan bantuan sembako kepada para pengemudi ojol usai diperiksa kesehatannya.

19 Penyanyi Dangdut Buat Kolaborasi Secara Virtual

Istiono mengatakan dalam operasi Keselamatan 2020, pihaknya mengedepankan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 ke para pengendara.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved