Breaking News:

Wagub DKI Jakarta

MASYARAKAT dan Para Pendukung Kandidat Cawagub DKI Dilarang Masuk Paripurna Pemilihan

Panlih Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa jabatan 2017-2022 menyatakan, ruang Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih harus steril

Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Suasana gedung DPRD DKI Jakarta Jalan Kebon Sirih, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat saat proses Rapat Paripurna Wagub DKI Jakarta pada Senin (6/4/2020) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa jabatan 2017-2022 menyatakan, ruang Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat harus steril dari kerumunan orang.

Artinya masyarakat umum dan media tidak diperkenakan masuk ke gedung DPRD DKI demi mencegah penularan Virus Corona (Covid-19).

Bahkan pejabat teras Pemprov DKI Jakarta saja wajib membawa surat undangan, bila tidak membawanya mereka dilarang masuk.

S Andyka
S Andyka (ISTIMEWA)

“Para pendukung dari masing-masing kandidat juga tidak diperkenankan masuk area.

"Kami hilangkan namanya aksi kumpul-kumpul karena wabah Virus Corona,” kata Anggota Panlih Wagub DKI Jakarta S Andyka pada Senin (6/4/2020).

Menurutnya, pimpinan DPRD DKI Jakarta dan Panlih telah memutuskan agar masyarakat mengakses pemilihan melalui siaran streaming di ruang Koordinatoriat Wartawan Balai Kota.

“Kami lakukan hal ini karena keterbatasan ruangan (di Paripurna), namun tetap terbuka atau disiarkan dengan teman media di pressroom,” ujar Andyka.

Kata dia, keputusan ini diambil setelah pihaknya berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Polri dan juga Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Dia berharap agar masyarakat memaklumi kondisi ini, karena bagaimanapun juga sosok Wagub DKI Jakarta sangat dinanti masyarakat.

“Kami lakukan pemilihan agar dapat membantu kinerja pak Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta).

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved