Breaking News:

Wagub DKI Jakarta

DPRD DKI Jakarta Gelar Pemilihan Wakil Gubernur, Warga Jakarta Tak Bisa Nonton Video Streaming

Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa jabatan 2017-2022 bakal tidak dapat disaksikan oleh masyarakat umum.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ketua DPC Gerindra Jakarta Utara S Andyka 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa jabatan 2017-2022 bakal tidak dapat disaksikan oleh masyarakat umum.

Bahkan DPRD DKI Jakarta juga diprediksi tak menyediakan layar lebar di luar gedung DPRD maupun kanal khusus streaming agar masyarakat menyaksikan proses pemilihan.

Anggota Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub DKI Jakarta sisa jabatan 2017-2022, S Andyka enggan memastikan soal fasilitas layar lebar di luar gedung maupun kanal streaming tersebut.

Politisi Partai Gerindra  malah mengalihkan persoalan tersebut kepada Sekretariat DPRD DKI dan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik DKI Jakarta.

"Saya sedang gladi bersih (latihan terakhir) Rapat Paripurna. Kalau persoalan itu tanya saja kepada Setwan atau Diskominfotik yah," kata Andyka saat dihubungi, Minggu (5/4/2020).

Pemilihan Wagub DKI Terkesan Dipaksakan, Dilakukan Berjenjang Per 54 Anggota Dewan, Diprotes PKS

Fraksi PKS DPRD DKI Persoalkan Pemilihan Wagub DKI Secara Berjenjang, Ini Alasannya

Sebelumnya, Ketua Panlih DPRD DKI Jakarta Farazandi Fidinansyah menjelaskan, mekanisme rapat Paripurna Pemilihan secara tertutup telah dikaji matang bersama pimpinan DPRD DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan.

Keputusan itu diambil terkait  pandemi virus corona atau Covid-19 di Jakarta sehingga tamu yang diundang dalam pemilihan itu juga dibatasi.

"Layar juga nggak ada, jadi steril prosesnya. Karena protap-nya (prosedur tetap) memang demikian dan kami mengikuti anjuran," kata Farazandi.

Selain tidak menyediakan layar lebar dan kanal khusus untuk menyiarkan rapat, pihaknya juga tak mengizinkan kegiatan tersebut untuk diliput media.

Berbeda dengan rapat di DPR RI, mereka menyediakan kanal khusus sehingga masyarakat bisa menyaksikan rapat Paripurna melalui siaran video.

IPW: Kapolda Metro Harus Patuhi Maklumat Kapolri, Batalkan Rencana Pemilihan Wagub DKI Senin Besok

Sudah Digelar di Tengah Pandemi Virus Corona, Uji Publik Pemilihan Wagub DKI Tertutup, Disayangkan

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved