Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

BAKAL Ditangkap dan Diamankan di Rumah Singgah, Warga Kota Bekasi yang Masih Nongkrong di Luar Rumah

Peningkatan kasus Covid-19 di Kota Bekasi membuat pemerintah setempat mengambil langkah tegas. Hal itu menyusul masih banyaknya warga yang nekat nongk

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Para muda-mudi asyik nongkrong di Alun-alun Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang pada Sabtu (21/3/2020) malam. Di Bekasi, Minggu (5/4/2020), Pemkot bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Kota Bekasi bakal mengamankan warga yang masih berkeliaran maupun nongkrong di luar rumah. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Peningkatan kasus Covid-19 di Kota Bekasi membuat pemerintah setempat mengambil langkah tegas.

Hal itu menyusul masih banyaknya warga yang nekat nongkrong di ruang publik dan jalan lingkungan.

Pemkot Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Kota Bekasi bakal mengamankan warga yang masih berkeliaran maupun nongkrong di luar rumah.

"Iya kita akan berlakukan itu, sudah komunikasi dengan Polres da Kodim,"kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, pada Minggu (5/4/2020).

Imbauan dan aturan itu juga telah melakukan sosialisasi terhadap warga, khususnya pemuda dan remaja yang masih melakukan aktifitas di luar rumah.

 Rencana Pembebasan Napi Korupsi Karena Wabah Corona, Dikecam Keras IPW

 Alhamdulillah, Empat Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh, Saat Dirawat Mereka Rajin Konsumsi Ini

 Warga Komplek Perumahan di Depok Terapkan Karantina Lokal, Ojek Online Dilarang Masuk

Sosialisasi dengan menyebarkan pamflet berisikan dua poin

Poin pertama, jika ada remaja atau dewasa yang berkumpul di luar rumah pada siang atau malam hari maka akan diamankan oleh pihak berwajib di lokasi rumah singgah dekat TPU Padurenan dan akan dikembalikan kepada keluarga apabila sudah dinyatakan negatif Covid-19 oleh Pemerintah kota Bekasi.

Kedua, jika ada anak usia sekolah (SD/SMP/SMA) yang masih berkumpul di luar rumah maka akan diamankan dan dikembalikan langsung kepada keluarga agar tetap berdiam diri dirumah.

Oleh karena itu, dihimbau kepada seluruh guru untuk menyampaikan kepada para wali murid supaya para siswa tetap berasa di rumah masing-masing.

 Gara-gara Covid-19, Polres Metro Jakarta Barat Tutup Jam Besuk untuk Tahanan

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved