Virus Corona

Jawa Barat Dapat Bantuan Masker Sampai Kasur dari Pemerintah Swedia Tangani Wabah Covid-19

Pemerintah Swedia dan beberapa perusahaan Swedia memberi bantuan untuk Pemprov Jawa Batat untuk mengatasi wabah Virus Corona.

instagram@ridwankamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil umumkan bahwa Pemerintah Swedia memberi bantuan APD dan masker, Sabtu (4/4/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pemerintah Swedia dan beberapa perusahaan Swedia memberi bantuan untuk Pemprov Jawa Batat untuk mengatasi wabah Virus Corona.

Tiga perusahaan multinasional asal Swedia, yakni H&M, IKEA, dan Supertext, serta pemerintah Swedia akan membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menangani penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah, Jawa Barat akan dibantu Swedia dan perusahaannya nu balalageur," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun Instagram-nya, Sabtu (4/4/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Emil tersebut pemerintah Swedia akan membantu penyediaan alat pelindung diri (APD) dan masker, serta fasilitas testing laboratorium.

Virus Corona, Pendiri Alibaba Foundation Jack Ma Kirim Bantuan ke Jawa Barat, Ridwan Kamil: Xie Xie

Perusahaan yang bergerak di bidang busana, yakni H&M akan membantu UKM  Jawa  Barat dalam memesan masker kain modis yang akan digunakan masyarakat.

Perusahaan Swedia membantu Pemprov Jawa Barat dari mulai APD, kasur sampai masker
Perusahaan Swedia membantu Pemprov Jawa Barat dari mulai APD, kasur sampai masker (instagram@ridwankamil)

Perusahaan furnitur IKEA, katanya, akan membantu penyediaan kasur untuk ruang isolasi perawatan pasien Covid-19.

Sedangkan perusahaan teknologi digital Supertext akan membantu pemeriksaan kesehatan secara online menggunakan bahasa Sunda dan aplikasi lainnya.

Bantuan Jack Ma untuk Lawan Covid-19 Sudah Tiba, Begini Cara Ridwan Kamil Berterima Kasih

Mengejutkan, Sebanyak 226 dari 637 Jemaat GBI di Lembang Positif Virus Corona

Emil mengatakan sebelumnya pun pihaknya sudah mendistribusikan APD sumbangan Jack Ma dari perusahaan Alibaba ke-27 kota dan kabupaten, bersama PT Pos Indonesia.

"Sebelumnya koordinasi dulu dengan Bapak Wakil Presiden," katanya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Kesehatan Jabar pun sudah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tahap ketiga ke kabupaten/kota dengan total bantuan 16.963 APD.

Bantuan APD tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Kamis (2/4/2020).

Selanjutnya, 16.963 APD tersebut ditujukan bagi 189 rumah sakit dan lima institusi di Jabar.

"Kami sudah mendistribusikan APD kurang lebih 16.900 ke rumah sakit dan daerah, termasuk yang dikirim Jack Ma dari Alibaba yang memang diperuntukkan untuk Indonesia melalui Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi," ucap Emil.

Sebelumnya, Emil dalam keterangannya di akun Instagram @ridwankamil menyatakan dirinya mewakili warga Jabar berterima kasih atas bantuan penanganan Covid-19 dari Jack Ma, co-founder Alibaba Group, melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved