Berita Video

VIDEO: Wali Kota Jakarta Barat Ikuti Rapat Alokasi Dana Covid-19 dengan Kemendagri

Rapat video conference yang dimulai Jumat (3/4/2020) pukul 12.30 WIB itu dilaksanakan di Posko Covid-19 Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Warta Kota/Desy Selviany
Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi (Kiri) imbau agar masyarakat yang wilayahnya belum ada pasien positif virus corona atau Covid-19, agar melakukan isolasi wilayah secara mandiri. Hal itu dikatakan Rustam Effendi saar ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jumat (3/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEMBANGAN - Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengikuti rapat pengalokasian dana untuk penanggulangan Covid-19 dengan Kementerian Dalam Negeri RI. Rapat itu diselenggarakan lewat video conference di Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Rapat video conference yang dimulai Jumat (3/4/2020) pukul 12.30 WIB itu dilaksanakan di Posko Covid-19 Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Satu televisi (tv) 29 inch terlihat terpasang di depan meja yang ditempati Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi.

Di dalam tv itu terdapat beberapa pejabat Kementerian Dalam Negeri antaranya Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri dan Direktur Jenderal Keuangan Kementerian Keuangan RI.

Disamping Rustam terdapat satu operator yang mengoperasikan video conference tersebut.

"Mereka memberikan petunjuk tentang alokasi dana atau anggaran dalam rangka percepatan penanganan Covid-19," kata Rustam ditemui usai video conference itu.

Meski demikian, Rustam mengaku belum menerima bagaimana teknis pemberian bantuan dana untuk warga terdampak penurunan pendapatan karena Covid-19.

Hal itu lantaran pihaknya masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Karena kan otonomi di Provinsi. Maka nanti ditangani oleh provinsi," jelasnya.

Meski demikian ia menjamin bahwa Pemerintah Kota Jakarta Barat siap untuk menjalankan kebijakan bantuan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved