Virus Corona Jabodetabek

Sediakan Tempat Tinggal Tenaga Medis Covid-19, Jaktour Terima Rp 4,327 Miliar dari Liga Muslim Dunia

BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Tourisindo (Jaktour), mendapat suntikan dana sekitar Rp 4,327 miliar dari Liga Muslim Dunia (Muslim World League).

Dok. PPID DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) secara simbolis menerima bantuan Rp 4,327 miliar dari Liga Muslim Dunia di Balai Kota DKI, Jumat (3/4/2020). Dana sebanyak itu akan diteruskan kepada PT Jakarta Tourisindo, BUMD DKI, yang memberikan penginapan sementara bagi tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 di Jakarta. 

Tercatat ada sekitar 700 tempat tidur yang disediakan Jaktour untuk para petugas kesehatan dari sejumlah RSUD di DKI Jakarta.

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Jakarta Tourisindo (Jaktour), mendapat suntikan dana sekitar Rp 4,327 miliar dari Liga Muslim Dunia (Muslim World League).

Dana itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Kantor Liga Muslim Dunia untuk Jakarta Fahd bin Muhammad al Harbi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jumat (3/4/2020) siang.

Menurut Anies, bantuan itu diserahkan kepada PT Jaktour karena mereka menyediakan empat hotelnya untuk tenaga kesehatan yang menangani wabah virus corona (Covid-19).

Listrik Gratis Bisa Diakses Mulai Besok,Caranya Cukup Kirimkan Nomor Pelanggan ke Nomor Whatsapp Ini

BPP HIPMI Berikan Bantuan Alat Semprot Disinfektan untuk Perangi Wabah Covid-19

Penanganan Covid-19, OYO Indonesia Siapkan Kamar Hotel untuk Tenaga Medis RSPAD Gatot Soebroto

Tercatat ada sekitar 700 tempat tidur yang disediakan Jaktour untuk para petugas kesehatan dari sejumlah RSUD di DKI Jakarta.

“Nanti (bantuan) diserahkan langsung kepada pengelola Hotel Grand Cempaka untuk dimanfaatkan bagi tenaga medis pemerintah,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya, kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Liga Muslim Dunia terjalin semakin erat selama proses pembangunan museum Nabi Muhammad SAW yang sedang berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Anies kemudian mengapresiasi dukungan dan bantuan Liga Muslim Dunia kepada Pemprov DKI Jakarta dalam mengentaskan bersama pandemi Covid-19.

“Untuk saudara Fahd, ini tentu saja bagi kami sebuah kehormatan. Dan izinkan menyampaikan salam hangat kami dan apresiasi tertinggi kepada Sekretaris Jenderal, dan juga kepada seluruh anggota Muslim World League,” ujar Anies.

Direktur Kantor Liga Muslim Dunia untuk Jakarta Fahd bin Muhammad al Harbi menyampaikan bantuan tahap pertama bagi Jakarta merupakan salah satu bentuk kontribusi pihaknya terhadap penanganan Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved