Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

SAMSAT Ciputat Pastikan Stop Pelayanan Samsat Keliling dan Gerai Samsat

Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Ciputat Tangerang Selatan pastikan pemberhentian operasional layanan Samsat Keliling di Kota Tangsel

Penulis: Rizki Amana | Editor: Andy Pribadi
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Kendaraan Samsat Keliling milik Samsat Ciputat, Kota Tangsel. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Ciputat Tangerang Selatan pastikan pemberhentian operasional layanan Samsat Keliling di Kota Tangsel.

Pihak Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Ciputat Sutirta Wijaya mengatakan pemberhentian operasioanal itu bertujuan menghindari adanya kerumunan massa saat melakukan pelayanan pembayaran wajib pajak.

Hal itu dilakukan sesuai dengan instruksi protoko kesehatan berupa menjaga jarak individu dengan individu lain demi memutus masta rantai pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini.

Mobil SIM Keliling Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Mobil SIM Keliling Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro)

"Samsat Keliling itu sudah tidak boleh beroperasi dulu," kata Sutirta saat dihubungi Wartakotalive.com, Jumat (3/4/2020).

Selain pemberhentian pelayanan Samsat Keliling, pihaknya turut pula memberhentikan pelayanan gerai Samsat Ciputat yang tersebar di beberapa titik Kota Tangsel.

Sutirta menjelasakan pemberhentian gerai itu hanya bersifat sementara di tengah situasi yang penyebaran virus corona yang tak terkontrol ini.

Selain itu masa pemberhentian operasioan gerai Samsat Ciputat juga belum dapat dipastikan pihaknya hingga menunggu keputusan yang ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

"Juga ada penutupan gerai. Karena supaya tidak ada antrian wajib pajak.

Menghindari antrian yang tidak teratur dan berdekatan kita menghindari, makanya gerai-gerai itu ditutup sementara sampai tanggal 21 April (2020), nanti akan ada aturan-aturan yang lain," pungkasnya. (m23)

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved