Liga 1 2020

Mulai April 2020, Gaji Pemain Persita Tangerang Hanya 10 Persen Selama Krisis Virus Corona

Persita Tangerang resmi memutuskan pembayaran gaji pemain sebesar 10% dari April hingga Juni tahun 2020 mendatang.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Persita Tangerang resmi memutuskan pembayaran gaji pemain sebesar 10% dari April hingga Juni tahun 2020 mendatang.

Dari rilis yang diberikan oleh media officer Persita, Yetta Angelina, merujuk kepada surat keputusan dari PSSI pada 27 Maret lalu terkait penghentian sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020 sekaligus rujukan penyesuaian besaran gaji untuk pemain, pelatih dan official selama kompetisi terhenti, Persita Tangerang sudah membuat keputusan.

Keputusan yang dirilis oleh pihak manajemen klub dan ditandatangani oleh Presiden Klub Persita, Ahmed Rully Zulfikar dirangkum dalam beberapa poin penting.

Soal Penyesuaian Gaji Pemain Karena Dampak Wabah Virus Corona, Zikri Akbar Percaya Manajemen Persita

Poin pertama adalah bahwa selama kompetisi terhenti, seluruh pemain tetap melakukan kegiatan latihan mandiri dengan arahan tim pelatih.

Poin kedua, terkait arahan dari PSSI, maka Persita memutuskan untuk membayarkan gaji pemain, pelatih dan ofisial sebesar 10 persen dari total gaji normal.

Aturan 10 persen ini akan berlaku untuk gaji di bulan April, Mei dan Juni.

Persita Tangerang Pastikan Adakan Penyesuaian Gaji Pemain April Hingga Juni

Sementara untuk bulan Maret, seluruh pemain, pelatih dan ofisial Persita tetap mendapatkan gaji penuh 100 persen.

Terkait keputusan yang sudah diambil oleh pihak manajemen, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara menyebut bahwa meski ini adalah keputusan berat, tapi memang harus dilakukan untuk memastikan kelangsungan operasional klub ke depannya.

“Memang berat, tapi kami sudah mengupayakan segala kemungkinan yang terbaik untuk pemain, pelatih dan ofisial sebelum keputusan ini diambil. Kami juga sudah membayarkan gaji bulan Maret secara penuh meski arahan PSSI bahwa klub bisa mmabayar gaji tim maksimal 25 persen sejak Maret,”ungkap Nyoman.

Persita Perpanjang Libur Pemain hingga Waktu yang Tak Ditentukan

Karena pertimbangan pemberian gaji penuh di bulan Maret itulah, maka sebagai penyesuaian, klub memutuskan untuk memberikan gaji sebesar 10 persen untuk tiga bulan hingga Juni 2020.

“Bagaimana pun juga penghentian kompetisi sementara ini memang pasti berdampak kurang baik, terutama untuk pemasukan klub. Kami mau tidak mau harus menyesuaikan untuk bisa
menjami operasional tim ke depannya. Jadi ini sudah kami perhitungkan secara matang,” tambah Nyoman lagi.

Soal keputusan ini pun, pihak manajemen sudah menginformasikan langsung kepada seluruh pemain, pelatih dan ofisial.

Belum Ada Potongan dari PSSI, Staff Pelatih Timnas Indonesia Terima Gaji Normal di Bulan Maret

“Pastilah di awal ada pro dan kontra. Tapi kami berusaha mengkomunikasikan dengan baik kepada tim. Karena ini adalah keputusan yang terbaik, meski berat. Tapi insyaAllah, tim bisa menerima dengan baik.” tutupnya.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved