Virus Corona

Cegah Covid-19, Suzuki Indonesia Tutup Sementara 3 Pabriknya, Layanan After Sales Tetap Beroperasi

Suzuki Indonesia menghentikan sementara waktu kegiatan produksi di pabrik guna mengurangi penyebaran virus corona yang semakin meluas di Indonesia.

Istimewa
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama President Director Suzuki Motor Corporation - Toshihiro Suzuki dan President Commissioner PT Suzuki Indomobil Motor - Soebronto Laras, meninjau langsung aktivitas produksi di pabrik Suzuki Cikarang yang memproduksi All New Ertiga dan NEX II yang akan diekspor ke lebih dari 20 negara di benta Asia, Amerika Latin, dan Oseania, Senin (22/10/2018). 

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan...”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Suzuki Indonesia menghentikan sementara waktu kegiatan produksi di pabrik guna mengurangi penyebaran virus corona yang semakin meluas di Indonesia.

Selain itu, keputusan tersebut diambil juga untuk melindungi kesehatan karyawan Suzuki Indonesia agar tidak terpapar virus tersebut.

Penghentian sementara kegiatan produksi tersebut akan berlangsung selama 2 minggu, terhitung per 13 April 2020 sampai 24 April 2020 di ketiga lokasi pabrik Suzuki, yaitu di Cakung, Tambun, dan Cikarang.

Belum Genap 1 Bulan Mengaspal, Pemesanan Suzuki  XL7 Tembus 2.001 Unit, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Pelanggan Tetap di Rumah, Mitsubishi Tawarkan Layanan Home Service dan Vehicle Pick-up Cegah Corona

Di Tengah Wabah Virus Corona, Ini 6 Program Worry Free DFSK untuk Pemilik Super Cab hingga Glory 580

Meski kegiatan produksi berhenti sementara, namun Suzuki tetap akan memberikan upah secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan,” kata President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama dalam keterangan resminya, Kamis (2/4/2020).

Layanan after sales tetap berjalan

Selain memprioritaskan kesehatan karyawan, di sisi lain Suzuki juga tetap fokus pada kualitas layanan pelanggan.

Menurut Itayama, karena di saat seperti ini, justru Suzuki harus memberikan hal positif kepada masyarakat agar tetap tenang, termasuk dalam merawat kendaraan.

“Saya pastikan layanan after sales Suzuki akan tetap berjalan di masa yang berat ini,” imbuhnya.

Meski diam di rumah, pelanggan tetap bisa mengakses layanan Suzuki melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

Di Halo Suzuki, pelanggan bisa mendapatkan layanan Home Service. Namun, apabila kendaraan terpaksa harus dibawa ke bengkel, pelanggan bisa meminta layanan Pick Up Service.

Layanan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance) pun tetap beroperasi 24 jam serta bengkel dan diler tetap buka seperti biasa.

Tentu semua layanan tersebut dilakukan dengan memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

Layanan digital Suzuki juga tetap optimal melayani pelanggan seperti website www.suzuki.co.id di mana pelanggan bisa mengajukan permintaan test drive/test ride dan media sosial untuk mengetahui info terbaru Suzuki.

Kemudian, aplikasi My Suzuki untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan Suzuki dan website Auto Value www.autovalue.co.id untuk mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online.

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved