Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS: 31 Jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk Kembali Dievakuasi ke Wisma Atlet

Pemerintah Kota Jakarta Barat telah melakukan rapid test kedua untuk jemaah Masjid Jami' Kebon Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat.

Warta Kota/Desy Selviany
Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Barat Jumat (3/4/2020). Rustam Effendi mengatakan, rapid test kedua di Masjid Jami' diselenggarakan Kamis (2/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEMBANGAN - Pemerintah Kota Jakarta Barat telah melakukan rapid test kedua untuk jemaah Masjid Jami' Kebon Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat. Di rapid test kedua itu beberapa jemaah kembali terdeteksi positif Covid-19.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan, rapid test kedua di Masjid Jami' itu diselenggarakan Kamis (2/4/2020).

"Di situ kembali ada beberapa jemaah terdeteksi positif Covid-19. Namun, saya tidak ingat berapa jumlahnya," kata Rustam ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jumat (3/4/2020).

Pasien positif Covid-19 itu pun telah dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat untuk menjalankan karantina.

Bukan hanya jemaah positif Covid-19, sebanyak 31 jemaah Masjid Jami' Kebon Jeruk juga dievakuasi ke Wisma Atlet Kemayoran Jumat (3/4/2020).

 Rencana Pembebasan Napi Korupsi Karena Wabah Corona, Dikecam Keras IPW

 Alhamdulillah, Empat Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh, Saat Dirawat Mereka Rajin Konsumsi Ini

 Warga Komplek Perumahan di Depok Terapkan Karantina Lokal, Ojek Online Dilarang Masuk

"Kami siapkan dua bus. Jumat siang ini usai salat dzuhur ke-31 jemaah kami antarkan ke Wisma Atlet untuk dikarantina," ujar Rustam.

Rustam memastikan ketika evakuasi para jemaah itu juga tetap steril. Hal itu lantaran satu bus hanya diisi oleh 15 penumpang dan antarjemaah diberi jarak satu meter.

Ketika evakuasi, jemaah juga didampingi oleh pengawas di tim medis.

Disinggung soal kapan seluruh jemaah masjid Jami' Kebon Jeruk dievakuasi, Rustam mengatakan hal itu akan dilakukan bertahap.

 Gara-gara Covid-19, Polres Metro Jakarta Barat Tutup Jam Besuk untuk Tahanan

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved