Breaking News:

Virus Corona

Beli Bahan Pokok Produksi Kementerian Pertanian Kini Bisa Pakai Aplikasi

Beli Bahan Pokok Produksi Kementerian Pertanian Kini Bisa Pakai Aplikasi. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Foto dok. Kementan
Launching kerjasama Pasar Mitra Tani dan Gojek. 

PEMERINTAH saat ini sedang gencar mengampanyekan perilaku jaga jarak atau social distancing guna menghindari penularan virus corona atau Covid-19.

Kegiatan berkerumun yang juga biasa dilakukan masyarakat diharapkan juga dikurangi, termasuk saat membeli bahan-bahan kebutuhan makanan.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan masyarakat tak perlu keluar rumah saat hendak membeli kebutuhan pangan, lantaran banyaknya penyedia jasa layanan pengantar barang, seperti program kerjasama yang dilakukan antara Kementan dan Gojek.

"Saya berharap rakyat tidak perlu berdesak-desakan lagi untuk mendapat kebutuhan pokok, karena ada Gojek yang siap mengambilnya ke pasar mitra tani Kementan seluruh Indonesia. Kerjasama ini harus dibangun untuk menghadapi situasi apapun," ujar Syahrul saat menghadiri kerjasama Kementan-Gojek di Ruang Agriculture War Room, Jumat (3/4/2020).

Hadapi COVID-19, AP II Jalankan Strategi Penyesuaian Pola Operasional di Seluruh Bandara

Syahrul mengatakan, Gojek harus mampu menjawab kebingungan rakyat Indonesia di tengah derasnya serangan wabah Corona. Gojek diharapkan menjadi mitra negara dengan memicu perubahan besar melalui bidang jasa.

"Paling tidak ojek online bisa menjadi bagian dalam mempersiapkan sebelas kebutuhan bahan pokok. Yang paling penting ada beras, ada telur ada minyak dan ada gula. Kalau begitu, besok rakyat tidak perlu keluar rumah lagi, karena tinggal telpon gojek, barangnya sudah ada di rumah," katanya.

Meski demikian, Syahrul meminta driver Gojek tetap menjaga kebugaran tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat. Lebih dari itu, mereka juga harus tetap mematuhi peraturan dan SOP yang menjadi kebijakan pemerintah pusat.

"Saya berharap minta Gojek meminum jamu yang bagus, kemudian membiasakan berjemur dan makan makanan yang sehat seperti sayur dan buah. Kita harus membuktikan bahwa kita tetap bisa bekerja untuk bangsa ini walaupun tanpa tatap muka, bekerja walau kita tanpa bersalaman," katanya.

DAFTAR Koruptor yang Berpotensi Bebas Akibat Wabah Covid-19

Syahrul menambahkan, masyarakat juga tidak perlu khawatir dengan kekurangan bahan pokok nasional selama menghadapi Covid 19, bulan suci Ramadan hingga hari raya Lebaran 2020 mendatang.

"Hitungan neraca perdagangan kita cukup. Bahwa sebelas kebutuhan pokok kita seperti daging, beras, cabai, jagung dan minyak cukup. Hanya ada 3 yang selalu bersoal yaitu daging, gula dan bawang putih. Tapi tiga-tiganya hari ini sudah datang di pelabuhan Tanjung Priok. Jadi kondisi kedepan akan stabil," tutupnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved