La Liga Spanyol

Ternyata Ini Alasan Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone Ingin Mendatangan Sanchez

Diego Simenone, disebutkan menyukai Alexis Sanchez. Sebab itu, kemungkinan striker Manchester United (MU) itu akan bergabung ke Atletico Madrid.

The Independen
Diego Simeone 

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simenone, disebutkan menyukai Alexis Sanchez. Sebab itu, kemungkinan striker Manchester United (MU) itu akan bergabung ke Atletico Madrid pada musim depan.

Diego Simeone, menginginkan penambahan striker dalam klubnya. Sebab, keempat striker belum tampil konsisten.

Alvaro Morata baru mencetak delapan gol dalam 23 laga di La Liga Spanyol 2019-2020.

Kemudian Joao Felix baru mengemas empat gol dalam 20 laga.

Lalu, Diego Costa dua gol dari 13 laga yang dijalaninya dan Angel Correa membukukan lima gol dalam 22 laga di La Liga Spanyol musim ini.

Dilansir dari marca.com, kondisi tersebut membuat Simeone mencari striker yang cocok bermain di Wanda Metropolitano. Salah satu striker yang diincarnya adalah Alexis Sanchez. Hal tersebut disampaikan sahabat Simeone, Leo Rodriguez.

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez (The Sun)

"Simeone sangat mencintainya. Dia kenal dan tahu kemampuan Sanchez. Saya yakin pemain asal Cile itu akan dibawa ke Wanda Mteropolitano. Tapi, satu hal yang harus dipastikan adalah apakah dia akan menerima tawaran klub Tiongkok pada musim mendatang," kata Leonardo.

Leonardo menyatakan bahwa pelatih berusia 49 tahun itu mengenal dekat Sanchez saat mereka berada di klub asal Argentina, River Plate.

Simeone saat itu menjadi pelatih dan Sanchez menjadi striker andalannya. Bersama River Plate Sanchez mencetak empat gol dan tiga asis dalam 30 laga di berbagai kompetisi.

"Dikatakan Simeone, Sanchez itu pemain luar biasa. Dia sangat mencintai Sanchez, karena dia tahu kecilnya Sanchez," ujar Leonardo.

Sementara itu, legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengatakan, MU sebaiknya mendatangkan gelandang Atletico, Saul Niguez, ke Old Trafford, bila Paul Pogba jadi hengkang pada musim depan.

Saul dinilainya sebagai gelandang yang kreatif. Selain itu, pemain berusia 25 tahun itu memiliki kaki kiri yang hebat dan ketenangan dalam bermain.

Diego Simeone telah menjadikan Saul sebagai orchestra yang dihebat di lni tengah.

"Saya tidak ingin Pogba pergi, tapi kalau dia pergi, saya akan membawa Saul Niguez sepanjang hari. Dia pemain yang luar biasa. Saya pikir dia adalah pemain yang tenang, kaki kiri yang hebat, konduktor yang indah, bisa mencetak gol-gol, dan secara taktik sangat awas," tutur Ferdinand.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved