Breaking News:

Virus Corona

Maklumat Kapolri Berlaku Juga untuk Polisi, Kapolsek Kembangan Malah Nekat Gelar Pesta Pernikahan

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana akhirnya resmi mencopot Kompol Fahrul Sudiana dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Wito Karyono
Instagram @ricafahrulstry_
Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana dan istrinya Rica Andriani 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana akhirnya resmi mencopot Kompol Fahrul Sudiana dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan, Kamis (2/4/2020) hari ini.

Kompol Fahrul Sudiana dimutasi ke bagian analis kebijakan di Polda Metro Jaya.
Pencopotan Kompol Fahrul dari jabatan Kapolsek Kembangan karena ia menggelar pesta pernikahannya di Hotel Mulia, Jakarta Pusat pada 21 Maret 2020.

 

KAPOLSEK Kembangan Kompol Fahrul Sudiana Dicopot Usai Pesta Nikah di Hotel Mulia Saat Wabah Corona

3 Pegawai Bandara Soetta Diakui Terpapar Corona, Awalnya 1 Orang, Setelah Pengecekan Tambah 2 Orang

Kompol Fahrul dianggap.telah melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona 
(Covid-19), tertanggal 19 Maret 2020.
Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, kepada Warta Kota, Kamis.
"Atas perintah Kapolda Metro Jaya, maka sejak hari ini yang bersangkutan dimutasikan ke Polda Metro Jaya, sebagai analis Kebijakan," kata Yusri.
Menurut Yusri, keputusan mutasi setelah hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya, dipastikan Kompol Fahrul Sudiana telah melanggar disiplin dan Maklumat Kapolri.
"Hasil pemeriksaan awal Propam Polda Metro Jaya, yang bersangkutan telah melanggar disiplin dan Maklumat Kapolri dalam rangka menghadapi penyebaran Covid-19. Dimana di maklumat disebutkan agar tidak ada kegiatan masyarakat yang sifatnya mengundang massa," kata Yusri.
Yusri mengatakan Maklumat Kapolri tidak hanya berlaku untuk masyarakat saja, tapi juga berlaku untuk semua anggota Polri dan keluarganya. 
"Jadi, kalau ada yang tidak mentaati apalagi melanggar maka harus siap dengan segala konsekuensinya. Dalam hal ini yang bersangkutan dimutasi sebagai konsekuensinya," papar Yusri.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/3/2020).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/3/2020). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)
Ia menerangkan Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) tertanggal 19 Maret 2020, mengatur pembubaran kerumunan massa untuk mencegah penyebaran virus Corona.
Dalam maklumat itu, kegiatan pengumpulan massa yang dapat dibubarkan diantaranya kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran, dan resepsi pernikahan keluarga.
Sedangkan Fahrul justru menggelar pesta pernikahan di Hotel Mulia, Jakarta Pusat pada 21 Maret 2020 dengan mengundang cukup banyak orang. Hal itu tampak dari foto-foto pesta pernikahannya yang viral di media sosial.
Akibatnya, Fahrul sempat diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya. Hasil pemeriksaan, membuat Kapolda Metro Jaya mencopotnya dari jabatan Kapolsek Kembangan.

Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana dicopot dari jabatannya dan kemudian dimutasi ke bagian analis kebijakan di Polda Metro Jaya.

Mutasi tersebut buntut dari pesta pernikahannya yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2020.

"Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya sejak hari ini yang bersangkutan (Kompol Fahrul Sudiana) dimutasikan ke Polda Metro Jaya sebagai analis Kebijakan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Kamis (2/4/2020).

 Hotel Bintang Lima

Hotel Mulia adalah hotel bintang lima dan termasuk hotel mewah di Jakarta.

Foto-foto pesta pernikahannya pun menjadi viral di media sosial.

Akibatnya, Fahrul harus diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya.

Dalam penelusuran Wartakotalive.com, foto-foto pernikahan Kompol Fahrul Sudiana antara lain dibagikan di akun instagram ricafahrulstry_.

Dalam instagram ini terlihat tidak hanya foto, tetapi juga video pernikahan mereka. 

 Pemakaman Jenazah Pasien Corona, Ketua PBNU: Tidak Boleh Diremehkan Apalagi Dihina

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved