Liga 1

Ikuti Anjuran PSSI, Pemain Borneo FC Setuju Gajinya Dipotong 75 Persen

Klub Liga 1 2020, Borneo FC mendukung langkah PSSI menghentikan sementara waktu kompetisi sepak bola di Indonesia di tengah pandemi virus corona.

MEDIA OFFICER BORNEO FC
Arsitek anyar Borneo FC, Edson Tavares (kiri) bersama Presiden Klub, Nabil Husein (tengah), dan pelatih fisik baru tim Humberto (kanan), dalam sesi perkenalan di Stadion Segiri, Samarinda, pada Senin (20/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Klub Liga 1 2020, Borneo FC mendukung langkah PSSI menghentikan sementara waktu kompetisi sepak bola di Indonesia di tengah pandemi virus corona.

Penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan di Indonesia membuat PSSI menghentikan Liga 1 dan Liga 2 sampai tanggal 29 Mei 2020.

Selain penghentian liga, PSSI turut memperbolahkan tim-tim di Liga 1 dan Liga 2 melakukan perubahan kontrak kerja kepada pemain.

klub hanya diberikan kewajiban membayar maksimal 25 persen dari nilai yang tertera di dalam kontrak kerja di bulan Maret, April, Mei, Juni 2020.

Soal Penyesuaian Gaji Pemain Karena Dampak Wabah Virus Corona, Zikri Akbar Percaya Manajemen Persita

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan, klubnya akan selalu patuh dan mengikuti setiap anjuran yang telah dikeluarkan induk sepak bola di Indonesia, PSSI.

Keputusan melakukan perubahan kontrak kerja sudah disepakati setelah adanya pertemuan yang dilakukan manajemen klub dengan perwakilan pemain lokal dan asing.

Nabil mengatakan, secara keseluruhan semua pemain menerima keputusan mendapatkan pemotongan gaji sebesar 75 persen.

Kompetisi Liga 2 Dihentikan Hingga Mei, Cilegon United Kesulitan Bayar Gaji Pemain

"Pada intinya kami tetap mengikuti keputusan yang sudah ditentukan dan ini sudah kita bicarakan dengan perwakilan pemain lokal dan asing. Tidak ada masalah kami semua di Borneo FC sepakat ikut arahan PSSI," kata Nabil Husein.

Sementara itu, kapten Borneo FC, Diego Michiels memastikan tidak keberatan dengan pemangkasan gajinya tersebut.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved