Virus Corona

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Fairuz A Rafiq Tetap Syuting Program TV

Meski tengah dalam pandemi virus corona, Fairuz A Rafiq dan suaminya, Sonny Septian masih sama-sama jalani syuting program tv.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Fairuz A Rafiq di kantor pengacara Minola Sebayang, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Meski tengah dalam pandemi virus corona atau Covid-19, Fairuz A Rafiq dan suaminya, Sonny Septian masih sama-sama jalani syuting program tv.

Uniknya, lantaran tak bisa lagi keluar rumah. Syuting dilakukan dari rumah seperti halnya membuat vlog.

Sebab, menurut Fairuz program yang melibatkan dirinya dan Sonny sebagai host itu harus terus tayang setiap minggunya.

Selain Ikhlas, Fairuz A Rafiq Sudah Maafkan Trio Ikan Asin: Pablo Benua, Rey Utami, Galih Ginanjar

"Ini syuting program host kita. Kita hostnya di salah satu stasiun televisi, program reguler setiap hari sabtu itu tayangannya. Syutingnya mau ngga mau kayak ngevlog jadi kan," ucap Fairuz A Rafiq saat dihubungi awak media, Rabu (1/4/2020).

"Sistem syuting, dari stasiun televisi sendiri juga sama sama saling mengikuti aturan pemerintah. Dan kita memang sistemnya kayak ngevlog. Kita syuting sendiri di rumah dan kita kirim ke stasiun tv. Jadi menjaga satu sama lain agar tidak tertular atau terkena virus Covid-19," jelasnya.

Fairuz merasa lebih kerepotan saat dirinya harus melakukan proses syuting sendiri tanpa melibatkan kru.

Terlihat Tegar Hadapi Kasus Bau Ikan Asin, Fairuz A Rafiq Sudah Ikhlas

Sebab ia tak mau ada kru yang akan menimbulkan perkumpulan orang-orang.

"Sulitnya lebih ke kayak nggak biasa jadi lebih ribet ya. Biasanya kalau sama kru itu kita tahu beres ya, ada yang syutingin. Tapi ini kita harus cek sendiri hasilnya gimana, udah oke udah dikirim belum, bahan dan materinya kita lihat," beber Fairuz.

"Memang merekam sendiri juga. Kita nggak pake tim, karena kalau pake tim sama aja kita kumpulin orang. Kita bener-hindari hindari perkumpulan," ujarnya.

Fairuz benar-benar merasakan dampak dari pandemi virus corona.

Fairuz A Rafiq Berencana Menjenguk Anak Rey Utami yang Sedang Dirawat Karena Sakit Demam Berdarah

Programnya yang harus terus tayang memaksa Fairuz bekerja ekstra dengan menjalani syuting dari rumah.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved