Virus Corona

Dapat Bantuan dari Presiden, Kanit Lantas Palmerah Bagikan 400 Karung Beras ke Para Ojol

Dapat Bantuan dari Presiden, Kanit Lantas Palmerah Bagikan 400 Karung Beras ke Para Ojol. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Desy Selviany
Antrean pembagian karung beras kepada para Ojol di tengah wabah virus corona, Kamis (2/4/2020) di Polsek Palmerah, Jakarta Barat. 

SEBANYAK 400 karung beras ukuran 5 kilogram dibagikan di halaman Polsek Palmerah Kamis (2/4/2020). 

beras itu merupakan bantuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didistribusikan oleh Polisi Lalu Lintas di seluruh wilayah Jakarta Barat.

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto mengatakan pembagian beras itu memang tersebar hampir di delapan wilayah Polres Metro Jakarta Barat. Satu di antaranya di Polsek Palmerah.

"Harusnya tadi di Slipi yang banyak Ojek Online (Ojol) namun situasi tidak memungkinkan karena warga langsung mengerubung. Akhirnya agar aman dibagikan depan Polsek ini," kata Supriyanto dikonfirmasi Kamis (2/4/2020).

Bantuan Jack Ma Untuk Lawan Covid-19 Sudah Tiba, Begini Cara Ridwan Kamil Berterima Kasih

Supriyanto mengatakan bahwa bantuan itu diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dibagikan ke Kanit Lantas di seluruh Jakarta.

Utamanya yang mendapatkan bantuan itu ialah para pekerja lepas yang terdampak langsung wabah virus corona seperti Ojol, sopir angkut dan ojek pangkalan.

"Tadi bagikan bantuan tidak sampai 30 menit. Sebanyak 400 karung beras langsung ludes. Karena memang harus cepat tidak boleh ada keramaian lama-lama," ujarnya.

Sebelumnya jajaran Polsek Palmerah dan sebagian warga di Kecamatan Palmerah juga telah memberikan bantuan untuk warga yang terdampak secara ekonomi karena wabah virus corona.

Bantuan berupa beras 600 karung dan indomie ratusan bungkus itu dibagikan Rabu (1/4/2020).

ANIES Bakal Ajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar kepada Menkes

"Bantuan itu datang langsung dari warga Palmerah dan CSR (Corporate Sosial Responbility). Kami hanya ikut bantu bagikan dan menginisiasi saja," kata Supriyanto.

Pantauan Wartakotalive.com bantuan beras itu dibagikan pukul 14.00 WIB. Para warga yang didominasi sopir Ojol tertib mengantre di halaman Polsek Palmerah.

Tidak sampai satu jam beras ratusan karung itu ludes dibagikan ke Ojol dan sopir angkutan umum. 

Penulis: Desy Selviany
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved