Breaking News:

Bank Mandiri Berikan Asuransi Bagi Para Tenaga Medis yang Tangani Pasien Covid-19

Adapun proses klaim bisa dilakukan nasabah dengan langsung menghubungi AXA Mandiri melalui Customer Care 150083.

Editor: Agus Himawan
istimewa
Dirut Bank Mandiri Royke Tumilaar 

Kementerian BUMN melalui Bank Mandiri akan memberikan perlindungan asuransi bagi para dokter, perawat dan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Total perlindungan asuransi bagi ketiga profesi tersebut mencapai Rp 1 triliun. Asuransi ini akan diberikan melalui anak perusahaan Bank Mandiri, yakni AXA Mandiri Financial Services.

Ramalan Zodiak Kamis 2 April 2020 Gemini Kejar Proyek, Leo Punya Peran, Scorpio Jalani Gaya Hidup

Bandara Serbia Ditutup, Pelatih Timnas Basket Indonesia Tak Bisa Pulang

Andi Mengeuh, Kini Sehari Hanya Kirim Lima Sepeda Motor

“Kami berharap inisiatif ini juga dapat menjadi pemompa semangat kepada para tenaga kesehatan, termasuk para dokter dan perawat, dalam memberikan kesembuhan kepada pasien,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar, Rabu (1/4/2020).

Royke menambahkan, jika ditotal, ada 35.000 tenaga medis akan diberikan perlindungan asuransi ini. Masing-masing profesi akan diberikan perlindungan asuransi dengan nominal yang berbeda.

“Rp 50 juta untuk dokter, Rp 25 juta untuk perawat dan Rp 10 juta untuk tenaga medis. Akan diberikan pertanggungan selama satu tahun, mulai hari ini hingga 31 Maret 2021,” kata Royke.

Bantu Guru Selenggarakan Pembelajaran Jarak Jauh, Kemendikbud Luncurkan Guru Berbagi

Polisi Buru Pelaku Ungkap Motif Tewasnya Juragan Sembako yang Bersimbah Darah di Depan Warungnya

AP II dan KKP Jalankan Prosedur Pengisian Health Alert Card Bagi Penumpang Rute Domestik

Adapun proses klaim bisa dilakukan nasabah dengan langsung menghubungi AXA Mandiri melalui Customer Care 150083. Pemberian asuransi ini, tambah Royke, juga menjadi bukti komitmen Bank Mandiri sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mendukung upaya memerangi wabah pandemi corona di Tanah Air.

Meskipun kami tahu nominal ini tak sebanding dengan risiko pekerjaan tenga medis, tapi kami harap dapat bantu ringankan beban dan berikan ketenangan batin bagi para tenaga medis,” ucap Royke.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved