Berita Video

VIDEO: Sejumlah Penerbangan di Bandara Soetta Dibatalkan, WNA India Ini Meratapi Kesedihan

Kedua petugas itu pun mencoba memberikan penjelasan. Setelah diberikan penjelasan, Santenun pun semakin diratapi kesedihan.

Warta Kota
Sejumlah Penerbangan di Bandara Soetta Dibatalkan 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDARA - Santenun warga negara asing (WNA) asal India tampak kebingungan ketika tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Wajahnya tampak murung begitu tahu penerbangannya pada Rabu (1/4/2020) ini dibatalkan.

Pria itu pun mendadak linglung. Dan berupaya menanyakan mengenai persoalan ini.

Ia berjalan menuju pusat pelayanan informasi di Terminal 3 Internasional Bandara Soetta. Sesampainya di Airport Digital Lounge, Santenun dilayani oleh uda orang petugas wanita.

Kedua petugas itu pun mencoba memberikan penjelasan. Setelah diberikan penjelasan, Santenun pun semakin diratapi kesedihan.

"Saya dari India," ujarnya tampak muram saat dijumpai Warta Kota di Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (1/4/2020).

Ia hendak terbang ke Kuala Lumpur. Namun penerbangannya itu dibatalkan.

"Tujuan ke Kuala Lumpur untuk transit. Kemudian ke India," ucapnya.

Santenun mengatakan dirinya menggunakan maskapai Air Asia. Bahkan sudah membeli tiket dengan menggunakan sistem online belum lama ini.

"Penerbangan dibatalkan tapi tidak ada komunikasi. Kalau seperti ini saya rugi, uang sudah hilang," kata Santenun langsung bergegas pergi dari bandara.

Pantauan Warta Kota di lokasi, sejumlah penerbangan lainnya pun mengalami cancel. Hal itu terpampang pada layar pusat informasi di Airport Digital Lounge.

Mulai dari tujuan Singapura, Kuala Lumpur, Taipei , Hongkong dan lainnya. Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang pun menjelaskan mengenai persoalan ini.

"Sebenarnya rute penerbangan tidak tutup. Masih beroperasi seperti biasanya," ungkap Febri.

Namun sejumlah kendala kerap kali ditemui di lapangan. Mulai dari sistem lockdown yang diterapkan oleh tujuan negara tersebut hingga masalah teknis yang dialami maskapai.

"Untuk maskapai Air Asia memang pada tanggal 1 April ini sudah menyatakan untuk berhenti beroperasi. Mungkin bagi calon penumpang yang sudah pesan tiket, nanti akan di-refund. Kami juga akan melalukan rekap berapa jumlah penerbangan yang dibatalkan hari ini," papar Febri. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved