Breaking News:

Wagub DKI Jakarta

Tata Letak Kursi Diatur, Rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI Jakarta Maksimal Dihadiri 130 Orang

“Jumlah anggota dewan kan 106, sementara kuorum itu 50 persen jumlah anggota dewan, ditambah satu orang, jadi syarat minimal harus dihadiri 54 orang."

Istimewa
ILUSTRASI Kursi jabatan kosong 

Tata letak pemilihan dari peserta rapat, tamu undangan, hingga lokasi penyoblosan di bilik suara diatur sedemikian rupa agar ada jarak terkait wabah covid-19.

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa periode 2017-2022 membatasi jumlah pengunjung rapat Paripurna Pemilihan pada Senin (6/4/2020) mendatang di tengah wabah Covid-19.

Panlih menyatakan jumlah peserta rapat dihadiri oleh 106 anggota DPRD DKI, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sekretaris Daerah, Deputi Gubernur dan sebagainya.

“Sudah kami hitung undangannya, mungkin dihadiri 130 orang tapi seluruh masyarakat bisa mengakses juga,” kata Anggota Panlih Wagub DKI Jakarta S Andyka, Rabu (1/4/2020).

Sepakat, Uji Publik Calon Wagub DKI Jakarta Digelar Melalui Teleconference Jumat 3 April

Status Bencana Wabah Covid-19 Diperpanjang, Pemilihan Wagub DKI Tetap Tanggal 6 April

Menurut dia, rapat tetap berjalan bilamana ada beberapa anggota DPRD Jakarta yang tidak hadir saat Paripurna pemilihan.

Berdasarkan dokumen Tata Tertib (Tatib) DPRD DKI Jakarta, kata dia, kuorum atau minimal anggota dewan yang hadir dalam rapat adalah 54 orang.

“Jumlah anggota dewan kan 106, sementara kuorum itu 50 persen jumlah anggota dewan, ditambah satu orang, jadi syarat minimal rapat harus dihadiri 54 orang,” ujar Andyka.

Selesai Direnovasi, Jokowi: RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Siap Dipakai Hari Senin

Lembaga Sosial Umat Budha Siapkan Peti Jenazah Gratis, Keluarga Korban Meninggal Covid-19 Tinggal WA

Dia juga memastikan, proses pemilihan tidak akan berlangsung lebih dari dua jam.

Pihaknya bahkan telah membuat tata letak pemilihan dari peserta rapat, tamu undangan hingga lokasi penyoblosan di bilik suara.

“Protokol seperti itu sudah kami atur, sehingga ada jarak antar pribadi anggota dewan. Bagi yang sudah mencoblos dengan yang hendak mencoblos dikasih jeda, agar tidak berdekatan,” jelasnya.

Jadwal tak berubah

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved