Berita Jakarta

PO Bus di Terminal Kalideres Pilih Kurangi Armada Sampai 50 Persen

Sepi Penumpang, PO Bus Pilih Kurangi Armada Sampai 50 Persen. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

WARTAKOTALIVE.COM, KALIDERES - Sebagian PO Bus memilih untuk mengurangi armada di tengah sepinya penumpang semenjak wabah virus corona masuk DKI Jakarta.

Di Terminal Kalideres, Jakarta Barat misalnya, jumlah penumpang merosot tajam dari hari ke hari.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan akibat dari penurunan jumlah penumpang itu, armada bus di Terminal Kalideres juga semakin berkurang.

OJK Rilis 42 Bank yang Beri Kelonggaran Kredit Selama Wabah Virus Corona

"Hal itu karena semakin hari semakin tidak ada penumpang. Sehingga beberapa armada memilih tidak beroperasi khususnya tujuan Jawa Tengah dan Sumatera," kata Revi dikonfirmasi Rabu (1/4/2020).

Bahkan kata Revi, pengurangan armada besar-besaran dilakukan beberapa PO Bus ternama. Jumlah pengurangannya bisa mencapai 50 persen.

Sejak Minggu (29/3/2020) jumlah penumpang di Terminal Kalideres terus mengalami penurunan. Pada hari Minggu saja hanya 781 penumpang yang berangkat dari Terminal Kalideres.

BERITA FOTO: Warga Eksodus Keluar Jakarta Berlanjut di Tengah Bahaya Pandemi Virus Corona

Di hari Senin (30/3/2020) jumlah penumpang bahkan hanya mencapai 526 orang saja. Memasuki Selasa (31/3/2020) jumlah penumpang hanya 457 penumpang.

Hal yang sama juga terjadi pada ketersediaan armada bus di Terminal Kalideres. Semakin hari jumlahnya semakin berkurang dari 90 armada bus di hari Minggu (29/3/2020) menurun sampai 67 bus di hari Senin (30/3/2020).

Ada Pandemi Virus Corona, Armada Bus AKAP di Terminal Tanjung Priok Dikurangi

"Data terakhir Selasa (31/3/2020) kemarin hanya 57 armada bus yang beroperasi di Terminal Kalideres," jelas Revi.

Diketahui wabah virus corona semakin meluas di Indonesia. Data terakhir Selasa (31/3/2020) sudah 1.528 warga Indonesia yang terinfeksi virus corona.

Penulis: Desy Selviany
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved