Pilkada Depok

PKS Depok Tak Terganggu Wacana Penundaan Pelaksanaan Pilkada Serentak

Wacana penundaan tahapan Pilkada Serentak akibat pandemi Covid-19 tak mengganggu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam upayanya mengenalkan para Bakal

KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Ilustrasi: Seorang bocah lelaki mengibarkan bendera Partai Keadilan Sejahtera di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, saat milad Partai Keadilan Sejahtera ke-13, Minggu (17/4/2011). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Wacana penundaan tahapan Pilkada Serentak akibat pandemi Covid-19 tak mengganggu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam upayanya mengenalkan para Bakal Calon (Balon) Wali Kota Depok 2021-2026.

Menurut Ketua DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir, untuk saat ini pihaknya masih terus menjalankan agenda tahapan Pilkada berupa sosialisasi para Balonnya kepada para calon pemilih.

"Hanya saja caranya yang kita ubah, misalnya untuk yang biasanya kita lakukan tatap muka dengan menggelar diskusi terbuka maka kita ganti dengan sosial media dan alat peraga lainnya," papar Hafid saat dihubungi Warta Kota, Selasa (31/3/2020).

Bakal Calon Wali Kota Depok dari PKS, Hafid Nasir (tengah) saat berdiskusi dengan wartawan di bilangan Grand Depok City, Sukmajaya, Depok, Minggu (16/2/2020).
Bakal Calon Wali Kota Depok dari PKS, Hafid Nasir (tengah) saat berdiskusi dengan wartawan di bilangan Grand Depok City, Sukmajaya, Depok, Minggu (16/2/2020). (Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia)

Sosialisasi tersebut juga dikatakan Hafid berbeda dengan sosialisasi yang sebelumnya dilakukan saat diskusi.

Yaitu dengan mengubah konten atau isi dari sosialisasi para Balon yang sebelumnya membahas mengenai visi misi, kini berubah menjadi sosialisasi dengan cara mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

"Kita juga kan berperan dalam membantu pemerintah terutama untuk Covid-19 ini, jadi, kita coba memberikan langkah-langkah seperti menyarankan masyarakat untuk stay at home, stay healthy, dan lainnya," tutur Hafid.

Pria yang juga masuk sebagai Balon Wali Kota Depok dari PKS ini mengatakan, sebagai partai dakwa, PKS tidak hanya terjun ke masyarakat hanya saat Pilkada saja.

Namun juga kerap membantu pemerintah dalam mengedukasi ataupun membantu masyarakat yang membutuhkan terutama saat adanya pandemi seperti saat ini.

"Dengan adanya Covid-19 ini maka kita kesampingkan dulu lah politik, mari kita berbuat banyak agar dapat memerangi wabah ini," papar Hafid.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved